Peringatan Maulid di Dasan Tumbu Berlangsung Khidmad

TUMBUHMULIA_Senin, tanggal 12 Januari 2015 dilaksanakan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami Al-Hidayah Dasan Tumbu desa Tumbuhmulia kecamatan Suralaga Lombok Timur. Merupakan acara yang rutin diselenggarakan pada setiap tahun oleh masyarakat dasan Tumbu pada khususnya dan umat Islam pada umunya.  Pada peringatan maulid kali ini panitia mengusung tema “Meneladani Akhlak Rasulullah SAW adalah Harga Mati untuk Memperoleh Sorga Allah SWT.” Sehingga dalam sambutannya, Muhammad Hifni, M.Pd selaku ketua panitia mengatakan bahwa untuk menjadi insan yang mencintai Rasulullah sudah selayaknya kita selalu memperingati hari kelahiran beliau dengan penuh kebanggaan, di samping  kita melaksanakan ajaran ataupun sunnahnya.

Dalam peringatan maulid tersebut telah tampak beberapa tuan guru dan alim ulama yang menyampaikan petuahnya antara lain TGH. Khairi, M.Pd., TGH. Hilmi Najmuddin, S.PdI., TGH. Fuad Zaini, M.PdI., TGH. Salehuddin, LC., dan TGH. Azwar Anas Mas’ud Abdullah, QH. Selain para tuan guru hadir pula dari kalangan pejabat pemerintah di skup wilayah Suralaga seperdi Camat Suralaga, Kades Tumbuh Mulia, Kadus se-desa Tumbuhmulia dan lain-lain.

Meskipun acara tersebut dikemas dengan sederhana namun sangat memberikan kesan religius yang tinggi, terlihat dari kekhusuan para tamu undangan yang rela duduk bersila selama berjam-jam untuk mendengarkan pengajian. Sehingga dari awal sampai akhir acara telah dinyatakan sukses oleh panitia penyelenggara. 

 Dan di penghujung acara, setelah melaksanakan salat zuhur berjamaah tamu undangan dipersilakan menikmati hidangan berupa makan siang. Kemudian yang terakir, masing-masing tamu undangan dibagikan  penamat atau bingkisan untuk dibawa pulang.


Artikel Terkait

Kabar Desa Tumbuh Mulia 5791602218098647519

Post a Comment

emo-but-icon

item