KHUSUK - PENGAJIAN SILATURRAHMI PBNW DI TUMBUHMULIA

TUMBUHMULIA - Kabartumbuhmulia_Pengajian Silaturrahmi Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW), 25/3 di dasan Tumbuh desa Tumbuhmulia berlangsung khidmad. Acara pengajian tersebut dihadiri langsung oleh PBNW Ummi Hj Siti Raehanun Zainuddin Abdul Majid, yang dampingi oleh masyaihul mahad TGH. Zaini Abdul Hanan LC, dan TGH Salehuddin LC. Telah hadir pula pengurus muslimat NW Daerah Lombok Timur, pengurus cabang NW Suralaga, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan ratusan jamaan NW seputar kecamatan Suralaga.

Pengajian tersebut dirangkaikan dengan acara pelantikan ketua cabang muslimat NW kecamatan Suralaga. Selain itu juga berlangusng pengijazahan doa shalawat nahdalatain terhadap 30 remaja NW dengan pembaiatan oleh ummi Hj Siti Raehanun ZAM sendiri. “Pengajian kali ini dirangkai dengan acara pelantikan ketua cabang muslimat NW kecamatan Suralaga” kata ketua panitia Sumekar, S.S. saat menyampaikan laporannya. Dan yang terakhir dilaksanakan cukuran (berkuris) terhadap puluhan balita dan anak-anak maupun remaja.

Sementara dalam Irsyadat wattaujihad-nya, Ummi Hj. Siti Raehanun ZAM menekankan kepada jamaah NW bahwa hendaknya warga NW memanfaatkan madrasah-madrasah yang telah di bangun oleh warga NW sendiri. Dalam hal ini para orang tua harus menyerahkan anak-anaknya untuk menimba ilmu di madrasah NW. Lebih-lebih lembaga pendidikan yang dikelola NW sudah semakin banyak.

Madrasah/sekolah NW siap bersaing dengan madrasah/sekolah di luar NW bahkan dengan lembaga pendidikan yang dikelola pemerintah sekalipun. Misalnya untuk perguruan tinggi masyarakat NW bisa memilih UNW Mataram, IAIH NW Lombok Timur, STMIK NW Anjani, dan yang paling diutamakan adalah Ma’had Darul Quran wal-Hadis NW Anjani. Perguruan T inggi – Perguruan Tinggi NW tersebut memiliki ciri khasnya masing-masing. Begitu pula masing-masing sudah membuka berbagai jurusan yang dibutuhkan oleh masyarakat masa kini. Dan yang paling gress yakni UNW Mataram akan membuka S1 Farmasi, S1 Kebidanan, dan S1 Keperawatan, yang sebelumnya hanya membuka sampai jenjang D3.

 Terakhir Ummi Hj. Siti Raehanun ZAM menyampaikan bahwa nanti pada tanggal 5 April 2015 agar warga NW berbondong-bonbong untuk menghadari acara hultah NBDI yang ke -74 di Mataram. Karena acara tersebut sangat penting. Merupakan ajang silaturrahmi serta tempat mencurahkan rasa syukur atas lahirnya organisani NW. Sebab selama ini organisasi NW telah  banyak memberi manfaat kepada agama nusa dan bangsa. “Silak te pade ngiring dateng lek pengajian hultah NBDI Mataram laun lek taggal 5 April nggih!” Tegas Ummi dengan berbahasa Sasak.

Artikel Terkait

Kabar Desa Tumbuh Mulia 5901214472323040266

Post a Comment

emo-but-icon

item