Pengajian Silaturrahmi PB NW – Ranting Boro’Tumbuh Dapat Jadwal Pertama


Tumbuhmulia – Kabartumbuhmulia: Perlunya membangun silaturrahmi dalam rangka menegakkan agama Allah merupakan hal yang sangat ditekankan dalam ajaran Islam. Karena silaturrahmi merupakan kunci tegaknya persatuan dan kesatuan umat. Sehingga oraganisasi NW selalu menggelar acara silaturrahim setiap tahunnya. Setiap ranting dan cabang NW mendapatkan jadwal pengajian dari PB NW secara bergantian. 

Dan kali ini ranting Boro’Tumbuh Kecamatan Suralaga kembali mendapatkan giliran pertama dalam pengajian silaturrahmi tersebut. Pengajian Serupa juga telah dilaksanakan di Boro’Tumbuh pada Tahun lalu dan mendapat jadwal pertama.  Acara pengajian  di pusatkan di Yayasan PP Darul Iman Wattaqwa NW Boro’Tumbuh. Telah hadir Ummi Hj. Siti Raehanun ZAM, TGH. Zaini Abdul Hanan LC, TGH. Khairi, M.Pd.I., dan pengurus cabang dan anak cabang NW kecamatan Suralaga. Acara yang dihadiri oleh ratusan jamaah tersebut berjalan dengan sukses.


Dikatakannya oleh PB NW Ummi Hj. Siti Raehanun ZAM dalam Irsyadat wattaujihatnya bahwa mendapatkan jadwal pengajian Silaturrahmi tanggal 2 Syawal merupakan hal yang  sangat spesial. Jarang-jarang orang beruntung mendapatkan jadwal perdana. “Sangat beruntung sekali apabila ranting atau cabang NW mendapatkan Jadwal pengajian pada tanggal 2 Syawal, dan itu sangat spesial” Kata beliau dalam bahasa Sasak. Sehingga jamah NW yang berada di kawasan ranting Boro’Tumbuh kuhsusnya dan Cabang Suralaga umumnya harus bersyukur dengan diadakannya pengajian silaturrahmi perdana tersbut.


Pengajian kali ini masih mengusung tema tentang silaturrahmi. Dalam tausiahnya TGH. Khairi, M.Pd.I menyampaikan bahwa silaturrahmi harus dijaga. Jika silaturahmi rusak maka hal-hal yang lain pun ikut rusak. Dengan rajin silaturrahmi maka segala urusan dunia akan lebih mudah diperolah. Rizki akan diperlancar, umur ditambah, kesehatan pun akan lebih baik. Sedangkan akibat putusnya silaturrahmi TGH.Khairi memperkenalkan istilah penyakit 3S,  yaitu Susah, Stress, Struk. “Penyakit 3S akan menjangkiti orang-orang yang suka memutuskan tali silaturrahmi,” ungkap beliau.

Artikel Terkait

Kabar Desa Tumbuh Mulia 4756135054290849477

Post a Comment

emo-but-icon

item