PP. Darul Iman Wattaqwa NW Boro’Tumbuh Laksanakan MOSBA

Tumbuh Mulia - Kabartumbuhmulia : Dua lembaga pendidikan di lingkungan Yayasan PP Darul Iman Wattaqwa NW  Boro’Tumbuh yakni MTs dan MA melaksanakan MOSBA (22/7). Acara dilaksanakan secara terpisah. Namun untuk apel pembukaan dilaksanakan secara bersama-sama. Dan Kepala  MTs NW Boro’Tumbuh bertindak sebagai pembina upacara sekaligus membuka kegiatan MOSBA tahun ini.

Dalam amanatnya, Kepala MTs NW Boro’Tumbuh menyampaikan bahwa MOSBA tahun ini harus lebih baik dari MOSBA tahun sebelumnya. Mengingat kegiatan MOSBA merupakan peletakan batu pertama bagi calon siswa-siswi. Maka, kegiatan tersebut harus banar-benar mampu mengkader calon siswa dengan baik. “Jika kegiatan pelaksanaan MOSBA gagal atau salah maka nantinya akan berdampak pada karakter siswa itu sendiri. Siswa terkadang menjadi sulit diatur. Oleh sebab itu MOSBA tahun ini harus benar-benar memperhatikan segi kedisiplinan dan ketaatan calon siswa” Ungkap Bapak Drs. Tajuddin.

Selanjutnya  Bapak Drs. Tajuddin juga menyampikan bahwa MOSBA bukanlah ajang para senior untuk balas dendam atau melakukan intimidasi yang keras ke juniornya. Karena MOSBA semacam itu akan selalu diikuti dengan tindakan kekeran, penghinaan, atau aktivitas negatif lainnya. Maka MOSBA yang sesungguhnya adalah ajang melatih mental dengan cara yang manusiawi, ajang melatih soft skill, melatih kepemimpinan, dan kegiatan-kegiatan positif lain yang memotivasi calon siswa baru agar giat dalam menempuh pendidikan barunya.

Sementara itu Ketua MOSBA MTs NW Boro’Tumbuh yaitu Zainul Muttaqin, S.Pd.I, ketika ditemui sesaat setelah selesai apel pembukaan mengatakan, “Jadwal kegiatan MOSBA tahun ini tidak terlalu padat. Cukup kegiatan-kegiatan yang mengarah ke pembetukan kedisiplinan dan akhlakul karimah. Sesuai dengan tema yang kami buat yaitu : “Membentuk Karakteristik Pelajar Nahdlatul Wathan yang Berkompeten di Segala Bidang dan Mampu Bersaing Sesuai dengan Perkembangan Zaman." Tegas ketua panitia yang biasa disapa Pak Enul tersebut.

Adapun jumlah calon siswa di MA Muallimin NW Boro’Tumbuh yang ikut MOSBA tahun ini sejumlah 70 orang calon siswa. Sedangkan MTs NW Boro’Tumbuh berjumlah 45 orang calon siswa. Masing-masing mengenakan atribut sesuai dengan ketentuan panitia.

Artikel Terkait

Kabar Desa Tumbuh Mulia 1162358643818240874

Post a Comment

emo-but-icon

item