Pemuda Kita, Arul Zain, Si Multitalenta

#Batur Kabartumbuhmulia, kali ini kami kembali menyuguhkan tema tentang pemuda kita yang sukses di bidangnya. Siapa sangka seorang Arul Zain yang dulunya kita panggil-panggil Pe Zahrul itu kini sukses lewat Youtube. Memang kita sudah mengenal beliau sejak masih kecil yang suka bergoyang-goyang di atas panggung tatkala ada kegiatan hari-hari besar, contohnya kegiatan Nuzulul Quran. Beliau selalu hadir untuk menghibur masyarakat dasan Tumbu dan sekitarnya dengan goyangan khasnya saat itu. Dan saya masih ingat dengan goyangannya yang paling tenar ketika itu adalah "Jimmy, Jimmy". Kalau beliau sudah mulai dengan goyangannya yang itu maka semua kita akan menjadi bersorak sorai kegirangan.

Berawal dari itulah, kini beliau menjadi orang hebat. Di samping menjadi seorang MC professional, juga menjadi seorang PNS Perawat, dan menjadi instruktur senam, sekaligus menjadi seniman berbakat di bidang koreografi. 

Baca Juga : Pemuda Kita, Zain Zalik
Sebagai pelengkap tentang kisah pemuda kita Arul Zain, inilah berita yang kami ambilkan dari http://www.lombokpost.net/. Semoga kisah seperti ini bisa menginspirasi kita semua.
Youtube kembali mengangkat putra NTB. Kali ini adalah Arul Zain Lombok, yang dikenal karena mengupload goyang “Sakitnya Tuh di Sini.” Video tersebut membuat di terkenal bahkan sampai go international.
***
MENGENAL dunia entertain sejak usia dua tahun, bakat Arul Zain semakin terasah ketika ia tiba di Mataram tahun 2001. Lulusan Keperawatan STIKES Mataram ini mengaku kemampuan di bidang seni hiburan dirasakan mulai ia tekuni ketika menimba ilmu di Sanggar Cantika.
Dari sana ia mulai menjalani berbagai profesi dunia hiburan. Mulai dari penyiar radio, Master of Ceremony (MC) dan instruktur senam.
“Kalau jadi instruktur senam sudah saya mulai sejak dulu. Di sekolah saya memimpin SKJ 1992 hingga SKJ 2012,” tuturnya.
Tamat kuliah tahun 2004, Arul diangkat menjadi PNS Perawat di Rumah Sakit Jiwa Selagalas. Dia bertugas sebagai konselor HIV/Aids dan narkoba. Dia juga sambilan menjadi dosen di STIKES Mataram. Namun, pria kelahiran 1984 justru dikenal karena gerakan goyang “Sakitnya Tuh di Sini” yang ia buat dan kemudian upload di Youtube.
Video yang diunggahnya ke Youtube tersebut ternyata banyak disukai pengguna Youtuber, terbukti dengan jumlah tayang lebih dari satu juta. Bahkan akibat goyangan fenomenal tersebut, Arul diundang para penggemarnya untuk tampil di Singapura.
“Saya nggak menyangka sama sekali bisa diundang oleh Arulovers Dari Singapura untuk tampil mimpin senam di Chua Cho Kang Singapura 30 Agustus 2015 kemarin. Semua biaya ditanggung saya tinggal berangkat saja,” tuturnya pada Lombok Post.
Video yang diunggah 10 bulan yang lalu tersebut, diakuinya langsung mebuat namanya dikenal seluruh dunia. Fansnya banyak berdatangan mulai dari Singapura, Malaysia,Hongkong, Thailand, Brunei Darussalam dan Eropa.
Hal itu diketahuinya dari respon pengguna youtube yang mengirim pesan padanya melalui pesan di media sosial.
Bahkan ia juga sempat beberapa kali pentas di stasiun televisi swasta. Goyang “Sakitnya Tuh di Sini” dijadikan parodi dalam beberapa kreasi. “Sampai saat ini video youtube saya sudah mencapai 1,4 juta kali tayang, dengan sekitar 4 ribu pelanggan, dan 3 ribu like,” tuturnya.
Arul mengaku, banyak yang menghubunginya via telpon, whatsapp termasuk email. Goyang yang ia ciptakan membuatnya sempat bertemu dengan Cita Citata saat datang ke Lombok. Dia show satu panggung dengan penyanyi dangdut itu, dimana ia menjadi MC.
“Saya mendapat apresiasi dari Cita Citata dengan memakai lagunya untuk dijadikan sebagai music senam saya. Ada Senam Goyang Dumang, Senam Aku Mah Apa Tuh dan senam-senam lainnya yang juga sudah diunggah di yotube yang juga mendapat respon besar dengan puluhan ribu tayang bahkan ratusan kali tayang,” ungkapnya.
Sejak kemunculan goyang “Sakitnya Tuh di Sini” ia mendapat banyak job untuk memimpin senam. Mulai dari senam di Polres Lombok Barat, Polres Lombok Timur, instansi-instansi pemerintahan dan swasta. Bahkan di beberapa event gerak jalan sehat ia diundang untuk memimpin senam .
“Senam inipun dipakai untuk musik terapi gerak di unit Rehabilitasi Mental RSJ Mutiara Sukma NTB,” bebernya.
Tahun depan, Arul mengaku sudah mendapat undangan ke Sabah Malaysia untuk memimpin senam. Undangan lainnya menyusul dari Singapura untuk datang kembali memimpin senam di sana.
“Bangga pastinya bisa go International membawa nama Lombok,” tegasnya.
Arul berharap Pemerintah Provinsi NTB memberikan perhatian, agar suatu saat dirinya bisa menjadi duta daerah. Kini arul tetap menjalani profesinya menjadi MC sekaligus Instruktur senam, penyiar radio, serta bekerja sebagai perawat. Kesibukannya tersebut membuatnya tidur hanya empat jam dalam sehari. Untuk menjaga kondisi tetap fit ia mengaku banyak minum air putih dan berolahraga.
“Dukungan dari keluarga dan sahabat saya menjadi dorongan meraih kesuksesan karir,” jelasnya.


Sumber: http://www.lombokpost.net/2015/11/02/heboh-di-youtube-diundang-fans-ke-luar-negeri/

Artikel Terkait

Muda-Mudi Berbakat 5227025906617956057

Post a Comment

emo-but-icon

item