Film Ayu Anak Titipan Surga, Ajarkan Pendidikan Karakter Pada Anak

Film Indonesia yang baru saja tayang di bioskop ini sempat menyedot perhatian para pemerhati pendidikan di tanah air. Karena film yang satu ini memang bertujuan khusus untuk memperbaiki karakter anak bangsa. Sesuai dengan kata Harianto Ketua Harian Forum Pemuda Pelopor Nasional yang juga produser film ini. "Film ini intinya untuk memperbaiki karakter bangsa menjadi Indonesia yang lebih baik." (Okezone.com)
Baca Juga: Bahasa Indonesia Adalah Bahasa yang Kaya dan Dinilai Layak Menjadi Bahasa ASEAN
Seperti pendapat Harianto bahwa prilaku, mental dan karakter anak bisa dibangun dengan menonton film “Ayu Anak Titipan Surga”. Dan diharapkan seluruh anak Indonesia dapat mencontoh perilaku dalam tokoh Ayu dan hal ini menjadikan sebagai upaya pendidikan karakter bagi anak sejak usia dini.

Film “Ayu Anak Titipan Surga” bercerita tentang seorang anak perempuan yang bernama Ayu. Ia merupakan anak tunggal yang hidup di sebuah desa di Purwakarta bersama ibu dan neneknya.

Ayu adalah anak yang spesial, ia memiliki kecerdasan dan kejujuran yang tidak dimiliki anak pada umumnya.

Ayu bisa menjadi pelipur lara dan kepercayaan bagi keluarga yang sedang dalam tekanan hidup yang ekonominya pas-pasan. Ia memiliki kesetia kawanan yang erat dan bisa menjadi sahabat bagi semua. Keberanian yang dimilikinya menjadi penolong sesama.

Ayu adalah seorang anak idealis yang berbudi pekerti luhur, yang selalu membalas tindak kejahatan dan kebencian dengan cinta. Berpegang teguh pada dasa dharma Pramuka.


Sumber: Okezone

Artikel Terkait

Kabar Pendidikan 8055946091885122110

Post a Comment

emo-but-icon

item