Ibu Bupati Lotim Berkunjung ke Rumah Warga Desa Tumbuh Mulia

Tumbuh Mulia - Kabartumbuhmulia : Sekitar pukul 09.48, Kamis (17/3) Ibu Bupati Lombok Timur, Hj. Supinah Ali bin Dahlan mengunjungi warga desa Tumbuh Mulia untuk melihat langsung kondisi rumah warga yang ada di tiga kekadusan.

Tujuan kunjungan beliau adalah untuk menindak lanjuti Proposal Rehabilitas Rumah tidak layak huni yang pernah di usulkan oleh pemerintah Desa Tumbuh mulia, dan tujuan proposal tersebut langsung ke beliu selaku ketua TP-PKK Kabupaten Lombok Timur.

Dalam kunjungannya kelapangan, beliu melihat secara langsung kondisi rumah-rumah warga, ternyata di Desa Tumbuh Mulia masih banyak yang harus diberdayakan ungkap ibu bupati. Dalam kunjungan ini hadir juga camat suralaga untuk mendampingi ibu Bupati, dalam percakapannya “Memang kondisi ini harus betul-betul kita bantu buk selain dia mendapatkan bantuan dari desa, karena desa selain menuntaskan rumah tidak layak huni banyak juga hal yang prioritas yang harus di selesaikan oleh dana desa, baik itu pembangunan infrastruktur, pemberdayaan dan lain sebagainya mengingat sistim pekerjaannya juga memakai juklak juknis yang tepat" tutur pak Camat.

Selain melihat kondisi rumah warga, ibu Bupati juga membagikan bingkisan ke orang-oarang tua jompo, dengan wajah yang ceria dan bahagia keluarlah doa dari mulut warga desa “Mudah-mudahan pe sehat-sehat Ibu, dan pe selamat-selamat." Lalu ibu Bupati mengucapkan "Aaamiin”.

Detik-detik terakhir kunjungan ibu bupati, pak Kades sangat mengharapkan "Mudah-mudahan dari sekian banyak yang kita survey rumah warga tak satu pun yang ketinggalan mendapatkan bantuan ini karena memang layak untuk dibantu." Tukas kepala desa yang biasa disapa Mawar itu.

Melihat keenerjikan pak kepala desa, ibu bupati salut dan berusaha untuk memberikan jatah untuk desa Tumbuh Mulia. "Memang kepala desa itu harus seperti ini Pak Kades, kalau tidak gesit bagaimana nasib rakyatnya." Ungkap ibu Hj. Supinah. (Zen Red)

Editor: Abduh

Artikel Terkait

Kabar Desa Tumbuh Mulia 5084320886942450412

Post a Comment

emo-but-icon

item