PIK R/M Tumbuh Mulia Lolos Lomba Ke Tingkat Provinsi


Tumbuh Mulia – Kabartumbuhmulia: Dalam upaya menyelamatkan generasi muda-mudi dari bahaya minuman keras, penyakit HIV/AIDS, tauran antar muda, penyalahgunaan narkoba, dan penyimpangan seksualitas, kini Pemerintah Desa Tumbuh Mulia mengajak kepada generasi muda-mudi baik itu dari pemuda, remaja, mahasiswa yang ada di tiga kekadusan untuk membentuk sebuah lembaga Pusat Informasi Konsling Remaja (PIK R/M).

Sebuah lembaga yang sudah terbentuk satu tahun yang lalu itu kini telah mengoptimalkan kembali tugas dan fungsi PIK R/M, dan dalam rangka mempersiapkan lomba tingkat kabupaten sebagai perwakilan kecamatan, kini seluruh muda-mudi Desa Tumbuh Mulia yang masuk dalam kepengurusan PIK R/M mempersiapkan diri seminggu sebelum lomba dimulai.

Adapun hal-hal yang harus dipersiapkan untuk mengikuti lomba di antaranya yaitu buku administrasi, kelengakapan profil, keanggotaan pengurus, dan pemahaman seputar materi PIK R/M. 

Kemudian dari hasil penilaian dewan juri, hanya PIK R/M Tumbuh Mulia yang paling lengkap persiapannya dari semua keriteria. 

Mendengar pujian dari dewan juri kabupaten, langsung para pengurus PIK R/M yang hadir pada hari itu bersorak-sorai sambil tepuk tangan riang gembira karena apa yang di usahakan selama ini telah berhasil.

Dalam kesempatan itu juga kepala desa Tumbuh Mulia memberikan motivasi untuk kemajuan PIK R/M Desa Tumbuh Mulia kedepannya, “Kalau anak-anak ingin berbuat seperti ini, ingin bermanfaat bagi sesama, tidak usah khwatir saya akan siap mengucurkan dana untuk kegiatan ini,” ungkapnya. Beliu sangat bersyukur sekali dengan hadirnya PIK R/M ini maka potensi SDM Desa Tumbuh Mulia dapat digali lewat ini. Mendengar itu, semua hadirin yang hadir saat itu tidak bisa menahan rasa gembiranya, rasa terharunya karena didukung penuh oleh Pemerintah Desa dan langsung bertepuk tangan membuat bertambah hidupnya suasana perlombaan pada hari itu. 

Usai perlombaan, dewan juri memberikan angin segar kepada semua hadirin bahwa berdasarkan hasil penilaian, yang mendapat nilai tetinggi dari kecamatan-kecamatan lain yang ada di Lombok Timur hanya PIK R/M Tumbuh Mulia. Diperkuat lagi dari informasi kepala UPTB Kec. Suralaga saat di kontak lewat telpon selulernya kemarin bahwa PIK R/M Tumbuh Mulia mendapat juara satu dan akan dilanjutkan lomba ke tingkat Provinsi pada bulan April mendatang. (Zen. Red)

Artikel Terkait

Kabar Desa Tumbuh Mulia 1973543151324653300

Post a Comment

emo-but-icon

item