4 Langkah Sederhana untuk Minimalkan Komedo


Komedo, titik-titik hitam kecil yang biasanya muncul pada hidung dan pipi, dapat menjadi gangguan - terutama bagi mereka dengan jenis kulit berminyak atau kombinasi. Percaya atau tidak, komedo hanya pori-pori tersumbat yang telah terkena udara. Seperti minyak menjadi terjebak dalam pori-pori, itu rentan terhadap paparan udara, mengubah minyak yang terperangkap di dasar hitam pori.

Untungnya, ada solusi yang dapat Anda gunakan sekarang untuk meminimalkan komedo. Cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Membersihkan: Gunakan pembersih kulit yang larut dalam air, sebaiknya dalam bentuk gel dua kali sehari. Membersihkan kulit sehari-hari membantu untuk menghilangkan minyak build-up dan menopang kulit yang sehat.

Toner: toner terlalu sering dilewati karena kebingungan dengan astringents. Toner yang bebas alkohol dan tidak mengandung iritasi biasa ditemukan di astringents. Toning membantu menghapus sisa make-up dan kotoran yang pembersih Anda mungkin telah tertinggal dan harus diterapkan secara langsung setelah membersihkan kulit.


Eksfoliasi: Pengelupasan adalah kunci untuk meminimalkan komedo - langkah yang tidak boleh dilewati. Exfoliant seperti beta hydroxy acids (BHA) menembus dan terkelupas dalam pori-pori, melalui minyak menebal dalam pori-pori. Tidak ada exfoliant lainnya, termasuk asam alpha hydroxyl (AHAs) atau scrub topikal dapat melakukan hal ini. Gunakan 1-2% BHA terkelupas dua kali seminggu sampai kulit Anda menjadi akrab dengan produk. Setelah itu, oleskan setiap hari - hati untuk menghindari kontak dengan area mata.

Penyerap Minyak: Gunakan lembar blotting minyak sepanjang hari untuk menyerap kelebihan minyak. Di malam hari, menggunakan masker tanah liat dirancang untuk kulit berminyak akan membantu meminimalkan bersinar dan mengontrol produksi minyak yang berlebihan.

Ingat: Komedo terbentuk dari produksi minyak yang berlebihan di dalam pori sehingga tujuan Anda adalah untuk meminimalkan dan mengontrol minyak berlebih dengan:
  • Menghilangkan sel-sel kulit mati yang tergeletak di atas kulit
  • Mengurangi jumlah minyak yang dihasilkan dalam pori-pori
  • Meminimalkan iritasi
Jika komedo Anda keras kepala, jangan ragu untuk datang ke dokter kulit favorit Anda tentang pilihan resep seperti retinoid. Dokter kulit Anda juga dapat mengekstrak komedo untuk Anda. Namun, jika Anda cerdas dengan extractor komedo, Anda dapat menghapusnya sendiri.

Selanjutnya, untuk meminimalkan minyak dan pembentukan komedo, cobalah cara ringan, pelembab cair dengan kombinasi bahan pengontrol minyak seperti minyak pohon teh, vitamin C, dan vitamin B3 (niacinamide). Pelembab yang Anda pilih harus mengurangi jumlah minyak yang diproduksi di dalam pori-pori, iritasi tenang, dan meminimalkan pembentukan komedo.

Ucapkan selamat tinggal untuk komedo Anda sekarang! Kunjungi http://www.celsaderm.com dan mencoba Celsaderm C-Aloe Mist. Coba hari ini dan menyimpan 20% dengan kode TRYCALOE. Bebas pewangi dan 100% dijamin.


Foto: pasarberita.com

Artikel Terkait

Life Style 8791907186198624025

Post a Comment

emo-but-icon

item