5 Bahan Alami yang Terbukti Membuat Kulit Mulus Bercahaya

Kulit mulus adalah lambang keindahan yang nyata. Tapi sengatan sinar matahari langsung, kurangnya rutin perawatan kulit, dan kesehatan yang buruk dapat menyebabkan warna kulit tidak merata dan mengubah kecantikan Anda dan menjadi mimpi terburuk Anda. Tetapi kabar baiknya adalah bahwa Anda dapat membalikkan efek yang tidak diinginkan pada kulit Anda dengan bantuan beberapa pengobatan tradisional yang  mudah untuk pencerah kulit.

Oleh karena itu, di sini adalah 5 solusi untuk memutihkan kulit yang telah diuji dan terbukti sangat efektif dalam meringankan kulit Anda.

1. Kulit Jeruk & Yogurt

Cara menggunakannya, pertama keringkan kulit jeruk hingga renyah dengan menaruhnya di bawah matahari. Selanjutnya giling kulit jeruk yang sudah kering hingga berbentuk bubuk dan kemudian mencampurnya dengan satu sendok makan yogurt segar untuk membentuk pasta. Kemudian tempelkna pasta di wajah yang sudah dibersihkan dan diamkan selama 20 menit. Untuk hasil terbaik, ulangi setidaknya tiga kali seminggu.

2. Yogurt

Manfaat keindahan yogurt sangat mengagumkan. Yogurt mengandung asam laktat, yang merupakan pemutih alami. Anda dapat menerapkannya dengan cara di atas. Atau cuma menggosok yoghurt segar pada wajah Anda dan biarkan selama 20 menit. Lalu bilas. Namun untuk mendapatkan hasil yang terbaik, campurkan yoghurt dengan satu sendok makan madu atau lemon.

3. Susu, Lemon Juice & Madu

Ini cara lain yang juga efektif untuk mendapatkan kulit yang lebih ringan. Caranya, campurkan satu sendok makan susu dan jus lemon. Berikutnya, tambahkan satu sendok teh madu sebagai agen pelembab karena lemon dapat membuat kulit Anda kering. Campuran kedua bahan-bahan ini dengan baik dan gunakan pada wajah yang sudah dibersihkan. Biarkan selama 20 menit sebelum Anda membilasnya.

4. Tomat, Yogurt & Oatmeal

Obat ini menakjubkan! Yang harus Anda lakukan adalah mencampur satu sendok makan oatmeal dengan satu sendok makan tomat dan yoghurt. Lanjutkan pencampuran sampai membentuk menjadi pasta kental. Kemudian, oleskan pada wajah Anda dan biarkan istirahat selama 30 menit dan kemudian mencucinya dengan air hangat. Jika Anda ingin, Anda dapat menggunakan pelembab kulit setelah pengeringan kulit Anda.

5. Lemon

Ini adalah salah satu yang terbaik zat pemutih alami di sekitar. Potong bagian kecil dari lemon dan gosokkan pada wajah Anda dengan cara melingkar. Biarkan sisa jus selama sekitar 30 menit. Kemudian bilas menggunakan air hangat. Lanjutkan setiap hari ini untuk hasil terbaik. Namun, lemon dapat mengeringkan wajah Anda, sehingga Anda harus berhati-hati. Anda dapat menggunakan sedikit madu ke wajah Anda setelah Anda sudah mencoba obat ini sehingga wajah Anda kembali lembab.

Pengobatan rumah kulit ini benar-benar bekerja jika Anda mengikuti petunjuk ini dengan baik. Terapkan pemutih kulit secara alami ini, sebab nantinya Anda akan menjadi pusat perhatian dari semua mata mana pun yang memandang.

Jika Anda masih ingin memilih produk pemutih kulit komersial, pastikan untuk memeriksa warna label sebelum membeli. Yang berlabel hijau atau merah aman untuk digunakan, sedangkan hitam berarti mengandung 100% bahan kimia dan benar-benar bisa berbahaya.

Perawatan kulit harus sederhana dan mudah. Pada dailyskinremedy.com, kami menyediakan solusi alami praktis yang dapat Anda lakukan di rumah. Kunjungi dailyskinremedy.com untuk tips perawatan kulit dan saran.


Sumber: EzineArticles
Foto: sisiuk.com

Artikel Terkait

Life Style 5546498012140382354

Post a Comment

emo-but-icon

item