Betapa Istimewanya Salat Tarawih, Jangan Sampai Ditinggalkan

Begitu istimewanya salat Tarawih, maka jika tidak karena ada uzur yang sangat, atau ada keperluan yang lebih besar, usahakan jangan meninggalkan salat Tarawih. Betapa besar keutamaan salat Tarawih, seperti yang disabdakan oleh Rasulullah SAW: “Barang siapa yang mendirikan salat Tarawih dengan penuh keimanan dan pengharapan, maka diampuni dosanya yang telah berlalu.” (HR. AL-Bukhari).

Allah mengampuni dosa orang yang mendirikan salat Tarawih. Tahukah Anda, apa arti ampunan di sini? Ampunan tidak hanya sekedar penghapusan dosa. Ampunan bagi kita adalah pertaruhan hidup masa depan. Jika kita tidak mendapatkan ampunan Allah, maka masa depan kita pasti suram. Jika kita tidak mendapatkan ampunan Allah, kita akan hidup dalam kemurkaan-Nya.

Dosa sendiri adalah sumber kekacauan hidup, sumber problematika hidup, sumber penyakit, sumber bencana dan sumber fitnah. Dosa mempunya akibat buruk dan efek samping negatif yang terlalu besar, membuat hidup tidak sehat, tertimpa resah dan gelisah, mendatangkan musibah dan bencana, bahkan azab yang pedih.

Maka selagi kita masih dipertemukan dengan bulan Ramadhan, marilah kita jadikan hari-harinya penuh keindahan amal saleh dan malam harinya kita rayakan dengan salat Tarawih.

(Al-Damawy, 2010: 54)



Artikel Terkait

Mutiara Ramadan 8529890266520137401

Post a Comment

emo-but-icon

item