Cara Membentuk Perawatan Kulit Rutin dan Efektif


Panduan ini ditujukan untuk kulit berminyak atau rentan tempat tapi dapat dimodifikasi untuk kulit kering atau kombinasi-jenis.

1. Langkah pertama adalah untuk menahan godaan untuk menyentuh wajah Anda. Dengan hanya menyentuh wajah Anda dengan tangan Anda Anda mentransfer segudang bakteri untuk itu. Kotoran akan terjebak dalam pori-pori yang kemudian dapat menyebabkan wabah jerawat tidak menarik. Cuci tangan Anda dengan sabun dan air hangat dan keringkan dengan handuk wajah. Jika Anda menggunakan kertas tahan minyak hanya menggunakannya sekali, jika tidak, Anda mentransfer minyak dan kotoran kembali ke wajah Anda.

2. produk perawatan kulit Beli setelah Anda menentukan kulit Anda. Hal ini sangat penting agar Anda tidak membeli produk yang tidak efektif atau mungkin memperburuk kondisi. Perlu diingat jika Anda memiliki masalah tertentu, seperti jerawat.

* Kulit normal halus dan tegas untuk sentuhan kecil sampai menengah pori-pori berukuran. Itu tidak terlalu kering atau terlalu berminyak, dan hanya memiliki noda sesekali.

* Kulit kering terasa sangat ketat dan bersisik di daerah. Hal ini dapat terlihat kasar dan bergelombang dan jarang mendapat berminyak.

* Kulit berminyak adalah tampak mengkilap dan benar-benar terasa sedikit basah dengan sentuhan. Pori-pori besar yang terlihat dan rentan terhadap noda adalah ciri umum dari kulit berminyak.

* Kulit kombinasi memiliki area berminyak di sekitar hidung, dagu dan dahi. Daerah kering dapat ditemukan di pipi sedangkan sisanya dari wajah adalah normal.

* Kulit sensitif memiliki reaksi kosmetik, menjadi jengkel ketika perubahan cuaca, dan membakar sangat mudah. Produk perlu diuji secara menyeluruh sebelum menerapkan.

3. Jangan pernah memencet, memilih atau pop jerawat Anda. Hal ini dapat membuat situasi lebih buruk dan dapat meninggalkan bekas luka.

4. Bekali diri dengan penting untuk jenis kulit Anda. Pembersih, toner, pelembab, terkelupas, kapas, dan masker wajah. Pilihlah produk yang lembut atau sensitif pembersihan yang akan menghapus minyak berlebih dan mempromosikan sehat, kulit bersih tanpa menggunakan bahan kimia.

5. Gunakan cleaner, toner, dan pelembab dua kali sehari. Sekali di pagi hari sebelum merias wajah dan kemudian lagi pada malam hari sebelum tidur.

6. Setelah membersihkan wajah, oleskan toner dengan kapas untuk mengembalikan tingkat pH alami kulit Anda. Hal ini membuat kulit Anda lebih tahan terhadap bakteri dan mikro-organisme.

7. Setelah cleaner, toner, dan pelembab diterapkan. Jangan menghindari langkah ini bahkan jika Anda memiliki kulit berminyak.

8. Exfoliating wajah mencuci harus digunakan sekali atau dua kali seminggu di tempat pembersih harian Anda. Exfoliator sangat penting karena menghilangkan sel kulit mati yang dapat meninggalkan kulit Anda tampak kusam dan dapat menyumbat pori-pori.

9. Oleskan masker wajah secara teratur. Peel-off masker yang terbaik untuk kulit bernoda, sedangkan yang kaya, masker pelembab yang terbaik untuk kulit kering. Ini adalah waktu yang tepat untuk memanjakan diri.

10. Tongkat ke rutinitas Anda. Kadang-kadang efek negatif akan muncul pada awalnya, tetapi kulit Anda membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan rutinitas baru ini dirawat dan produk yang digunakan.

11. Jika kulit Anda tidak merespons setelah waktu satu bulan mencoba produk yang berbeda yang akan memberikan hasil yang diinginkan.

Dengan mengikuti panduan ini perawatan kulit sederhana Anda akan melihat hasil yang nyata dengan sedikit usaha dan waktu.


Sumber: EzineArticles.com
Foto: duniatips.com

Artikel Terkait

Life Style 1461276599068301231

Post a Comment

emo-but-icon

item