Cara Memilih Pembersih Wajah yang Terbaik untuk Jenis Kulit

Kita semua tahu, setiap perawatan kulit dimulai dengan pembersih yang baik. Tapi, dengan begitu banyak produk perawatan kulit di pasar, bagaimana Anda tahu mana pembersih yang terbaik untuk Anda?

Jawabannya sederhana. Anda ingin memilih pembersih yang sesuai untuk jenis kulit Anda. Pada artikel ini, kita akan menjelajahi jenis kulit yang berbeda dan bahan-bahan terbaik untuk mencari ketika memilih pembersih.

Kulit berminyak

Jika Anda memiliki kulit berminyak, Anda ingin menghilangkan kotoran dan lembut terkelupas tanpa pengupasan kulit Anda dari itu minyak alami. Carilah pembersih yang berfokus pada memurnikan pori-pori sambil menyeimbangkan PH kulit Anda. Pembersih gel biasanya bekerja terbaik di sini. Saya pribadi memiliki kulit berminyak, dan saya menggunakan kombinasi AHA / BHA pembersih dengan glikolat dan asam salisilat. Ini benar-benar membantu untuk menjaga pori-pori saya jelas, dan mengontrol produksi minyak berlebih. Bagian yang terbaik adalah, kulit saya tidak merasa kering dan ketat setelah saya cuci muka, jadi saya tahu itu PH seimbang.

Bahan untuk melihat: Asam Salisilat, Glycolic Acid, Asam Mandelic, Tea Tree Oil, dan Activated Charcoal.

Kulit kering

Jika kulit Anda cenderung lebih di sisi kering, mencari pembersih lembut, seperti lotion pembersihan dan susu yang mengandung konsentrasi tinggi dari emolien. Kuncinya di sini adalah untuk membersihkan dan "memelihara" kulit tanpa menyebabkan iritasi atau menyebabkan lebih kekeringan. Anda ingin menghindari pembersih dengan alkohol atau witch hazel. Bahan-bahan ini terlalu keras dan menyebabkan kekeringan yang berlebihan.

Bahan untuk mencari: Shea Butter, Jojoba Oil, Olive Oil, minyak biji anggur, Hyaluronic Acid dan Vitamin E.

Klit Berjerawat / Skins Blemish Rawan

Untuk kulit berjerawat, saya merekomendasikan pembersih anti bakteri atau pemurnian. Dengan kulit acneic, Anda ingin fokus pada unclogging pori-pori dan membunuh bakteri yang mungkin hadir. Kebanyakan orang memiliki kecenderungan untuk over-membersihkan, lebih-scrub, dan lebih-memperlakukan jerawat. Mereka berpikir dengan mengeringkan kulit mereka, mereka kering sampai jerawat. Sementara bagian dari ini benar, mengingat kunci untuk kulit yang sehat secara keseluruhan "keseimbangan". Jadi, Anda ingin memurnikan kulit Anda dan tetap terhidrasi pada waktu yang sama. Pilih pembersih antibakteri dan / atau pengelupasan dengan manfaat menenangkan dan menenangkan juga.

Bahan untuk mencari: Benzoil peroksida adalah yang terbaik untuk memerangi bakteri P.acne. Asam Mandelic juga bagus untuk jerawat. Ini adalah AHA dengan sifat antibakteri dan antijamur. Hal ini mirip dengan asam salisilat, tapi kurang menjengkelkan, yang membuatnya menjadi pilihan yang cocok untuk kulit sensitif juga. Salisilat dan Glycolic adalah pilihan yang sangat baik untuk mempercepat pengelupasan kulit dan penetrasi pori mendalam.

Sangat penting untuk menyadari bahwa benar membersihkan kulit dan menghilangkan kotoran dan puing-puing, memungkinkan serum dan pelembab untuk menembus lebih dalam ke dalam kulit untuk efektivitas maksimum.

Sebagai esthetician berlisensi dan pemilik Soule Skin Spa di Woodland Hills, CA, Cheryl mengkhususkan diri dalam perawatan kulit korektif untuk semua perawatan warna kulit, dewasa dan remaja jerawat, anti-penuaan, dan kulit kulit non-traumatik.


Sumber: EzineArticles.com

Artikel Terkait

Life Style 8484778367434889021

Post a Comment

emo-but-icon

item