Desa Tumbuh Mulia Persiapkan Lomba Desa 2016

 

Kabartumbuhmulia – Tahun ini desa Tumbuh Mulia akan mewakili kecamatan Suralaga untuk mengikuti lomba desa di tingkat kabupaten. Semua perlengkapan baik fisik maupun nonfisik tengah dipersiapan oleh pihak pemerintah desa.

Kemudian acara rapat koordinasi Tim Pembina Desa dam Tim Pendamping Desa dilakasanakan di balai pertemuan kantor desa siang tadi (2/5). Dihadiri oleh sekitar 100 tamu undangan yang siap mensukseskan lomba desa. Telah hadir pula bapak camat kecamatan Suralaga, didampingi oleh Kapolsek Suralaga,  serta PJOK kecamatan Suralaga selaku moderator.

Dalam kesempatan itu kepala desa Tumbuhmulia, menyampaikan bahwa dalam limit waktu yang singkat, para Tim Pembina Desa dan Tim Pendamping Desa harus bekerja dengan semangat dan kompak. Masing-masing harus bahu membahu menyiapkan semua perlengkapan baik fisik maupun nonfisik. “Dalam limit waktu yang singkat ini, masing-masing Tim Pembiana Desa dan Tim Pendamping Desa harus bekerja dengan semangat. Kita harus bahu membahu menyiapkan semua perlengkapan baik fisik maupun nonfisik.” Kata beiau.

Antusiasme masyarakat dalam mensukseskan lomba desa di desa Tumbuh Mulia memang perlu diacungkan jempol. Terlihat satu minggu yang lalu masyarakat sudah berjibaku membersihkan lingkungan di desa Tumbuh Mulia. Semua unsur masyarakat turun ke jalan dibantu oleh pihak ABRI dan POLMAS. Dan rencananya pada hari Sabtu mendatang, kegiatan serupa akan dilaksanakan lagi.

Sematara itu, camat Suralaga sangat optimis dengan desa Tumbuh Mulia, “Kita sangat optimis dengan desaTumbuh Mulia,  keinginan masyarkatnya untuk maju sangat perlu diapresiasi. Terbukti beberapa minggu yang lalu pemudanya berhasil meraih juara satu PIK-R/M di tingkat provinsi. Itulah sebabnya kita semakin yakin dengan Tumbuh Mulia.” Unkap beliau dengan semangat.

Kemdian dalam kesempatan itu, semua tim dibagikan lembaran berupa format penilaian. Format tersebut akan  dipelajari dan dirembukkan bersama tim sesuai dengan indikator bidang masing-masing. Beberapa perwakilan tim Pendamping Desa menyatakan siap untuk bertanding. Begitu pula dari Tim Pembina Desa siap menyisihkan waktunya untuk keperluan lomba desa di waktu mendatang. (Abduh)

Artikel Terkait

Kabar Desa Tumbuh Mulia 4472553668463612713

Post a Comment

  1. Masih dalam bimbingan dan pembangunan, maju terus.

    ReplyDelete

emo-but-icon

item