Kenali Bahan Alami Terbaik Untuk Pemutih Kulit

Hari-hari ini tampaknya seolah-olah hampir setiap bahan alami akhirnya menemukan jalan ke beberapa atau jenis lain dari produk perawatan kulit. Bahkan, ekstrak yang terbuat dari plasenta domba telah menjadi bahan yang sangat populer, biasanya hanya ditemukan di perawatan kulit lebih mahal rentang sekalipun.

Apakah semua bahan-bahan alami benar-benar membuat perbedaan apapun untuk kulit Anda? Mungkin tidak, tapi jika penelitian adalah sesuatu untuk pergi oleh, maka saya pikir kita perlu menerima bahwa beberapa dari mereka yang sebenarnya bermanfaat untuk kulit. Saya selalu geli ketika saya mendengar orang terjadi tentang krim atau lotion baru mereka membeli yang ternyata sarat dengan kolagen.

Kolagen

Kolagen adalah zat alami, dan satu yang benar-benar menghasilkan tubuh Anda sendiri. Hal ini memainkan peran penting dalam kesehatan kulit, khususnya dalam hal elastisitas. Banyak orang yang menyadari hal ini, tapi apa yang mereka tidak tahu adalah kolagen yang tidak dapat menembus kulit Anda cukup dalam untuk dapat membuat perbedaan.

Kolagen tidak akan membahayakan kulit Anda dengan cara apapun, tetapi juga tidak akan mencerahkan kulit Anda atau membuat Anda terlihat sepuluh tahun lebih muda baik. Katakan saja, ada bahan-bahan alami jauh lebih baik untuk memutihkan kulit. Oke, jadi mari kita lihat beberapa dari mereka:

Vitamin

Vitamin E adalah setenar vitamin C, dan banyak orang sangat menyadari fakta bahwa itu sangat baik untuk kulit Anda. Tentu Anda harus mencoba untuk mendapatkan semua vitamin E yang Anda butuhkan melalui diet Anda, tetapi jika Anda akan menggunakan krim kulit tetap, maka ya, mencari satu yang mengandung vitamin penting ini. Ini tidak akan benar-benar memutihkan kulit Anda, tetapi akan membuat lebih mudah bagi bahan-bahan lain untuk melakukan pekerjaan itu.

Vitamin K

Di masa lalu, vitamin K mendapat sedikit menyebutkan, tapi kali sudah pasti berubah. Penelitian telah menunjukkan bahwa vitamin K adalah efektif dalam mengurangi atau bahkan menghilangkan lesi vaskular. Hal ini juga efektif dalam mengurangi munculnya mata bengkak dan lingkaran hitam di bawah mata.

Vitamin C

Sementara vitamin C mungkin paling dikenal karena perannya dalam mencegah pilek dan flu, juga merupakan kandidat yang indah untuk produk pencerah kulit. Tidak hanya vitamin ini penuh dengan antioksidan, tetapi juga telah ditunjukkan untuk mencerahkan kulit. Hal ini berlaku untuk semua jenis vitamin C, meskipun perlu dicatat bahwa beberapa bentuk yang tidak sangat stabil, yang pada gilirannya membuat mereka tidak cocok untuk digunakan dalam produk perawatan kulit.

Lemon Juice Extract

Lemon jus adalah mungkin salah satu lighteners kulit alami yang paling kuat, tapi ada sisi negatifnya. Karena kekuatannya, ia memiliki kecenderungan untuk menyebabkan iritasi kulit, dan terutama jika Anda memiliki kulit sensitif. Jika Anda melihat krim dengan ekstrak ini di dalamnya, mencoba untuk menentukan berapa banyak yang telah ditambahkan karena idealnya, itu hanya harus ditambahkan dalam konsentrasi kecil.

Niacinamide

Ini pada dasarnya hanya vitamin B3 yang hadir dalam banyak makanan yang berbeda. Terlepas dari peran yang dimainkannya dalam kesehatan Anda secara keseluruhan, itu juga telah terbukti menjadi zat pencerah kulit yang sangat baik. Yang cukup menarik, Anda akan cukup sering menemukan bahan ini dalam krim jerawat juga.

Asam Kojic

Efektivitas zat ini didukung oleh banyak penelitian ilmiah yang sangat meyakinkan. Kojic acid adalah jenis ekstrak jamur dan produk sampingan dari industri malting beras di negara-negara seperti Jepang di mana banyak Sake (wiski beras) diproduksi. Baik in vitro dan in vivo telah menunjukkan untuk menjadi agen pencerah kulit yang kuat.

Penulis: R Kalpana,  telah menulis banyak artikel tentang bahan-bahan alami untuk kulit, dan dia juga telah menerbitkan sejumlah perawatan kulit review produk.

Sumber: EzineArticles.com
Gambar: tetepcantik.blogspot.com


Artikel Terkait

Life Style 1391219775981425905

Post a Comment

emo-but-icon

item