Menikmati Pantai Kerandangan, Wisata yang Sejuk di Lombok

Salam Sahabat Kabartumbuhmulia. Semoga kami jumpai Anda dalam  keadaan yang fresh. Sesegar  pagi hari saat matahari mulai mengecup dedaunan.

Baiklah,  tanpa banyak basa-basi kali ini kami kembali menyuguhkan seputar wisata. Seperti biasa wisata yang dibahas adalah  wisata di pulau Lombok.

Kalau sebelumnya kami sempat membahas  soal Pantai Mawun di Lombok Tengah, dan sekarang kami masih membicarakan soal pantai juga, yaitu Pantai Kerandangan di Lombok Barat.

Dari sekian banyak pantai-pantai di Lombok, Pantai Kerandangan juga patut dijadikan tujuan wisata. Selain karena keindahan alamnya yang indah dan alami, juga karena jalur menuju ke sana cukup mudah. Pantai Kerandangan berada sekitar 3 km dari pantai Senggigi.

Ada satu hal yang menjadi daya tarik di Pantai Kerandangan yaitu ombaknya yang sangat besar. Cocok buat snockling. Juga airnya jernih dan berpasir putih.

Hal lain yang juga memikat adalah  halaman atau keadaan di sekitarnya yang  cukup luas. Areal sabana (padang rumput)-nya sangat cocok untuk beristirahat. Terdapat pula ratusan pohon  kelapa yang berjejer  membuat teduh dan rindang.

Nah, itulah seputar Pantai Kerandangan yang  juga sempat kami kunjungi tiga tahun yang telah lewat. Keadaannya tetap seperti dahulu. Malahan sekarang semakin bersih. Terutama di padang rumputnya sudah tidak ada sampah-sampah yang berserakan.  Jadi, buat tiduran juga nggak papa lho, hehe....


Kisah Perjalan Seru Ke Pantai Kerandangan dan Aik Bukak

Hari Minggu kemarin (15/5/2016), kami berangkat berlibur.  Seperti biasa usai mengadakan Ujian Nasional, anak-anak yang baru selesai ujian kami ajak refreshing. Jumlah kami cukup banyak, sekitar 4 mobil enkel, hitung sendirilah berapa kepala isinya. Tujuan piknik kali ini adalah Pantai Kerandangan dan wisata Aik Bukak.

Kami berangkat pukul 07.30, dan tiba di Pantai Kerandangan sekitar pukul 10.00. Kendaraan lumayan padat di hari Minggu membuat perjalanan agak tersendat.

Sehingga cukup lengkap kebahagiaan (+ penderitaan) di atas mobil. Selain selfi-selfi juga ada yang oleng-olengan. Anak-anak yang tidak biasa naik mobil terlihat mabuk, mereka kelihatan payah dan letih.

Tapi keletihan di atas mobl segera sirna setelah tiba di Kerandangan. Kami langsung menghempaskan tubuh di  atas padang rumput yang luas. kemudian mengelar tikar, lanjut menikmati hidangan ibu-ibu guru yang lezat dan nikmat.

Usai makan-makan langsung saja kami terjun ke pantai, menerjang ombak, menyelem, lalu jungkir balik, hehehe....

Cukup lama kami di pantai itu. rasa-rasanya tidak ingin beranjak. Hingga waktu zuhur tiba kami langsung salat. Kemudian berangkat menuju ke Aik Bukak.

Sperti apa sih Wisata Aik Bukak itu? berikut ini kami jelaskan sedikit yah!

Aik bukak merupakan sebuah wisata alam di kaki Gunung Rinjani. Lokasinya berada di kecamatan Batukliang Lombok Tengah. Fasilitasnya berupa kolam renang yang luas, tempat terjun, stan-stan atau kios-kios tempat jajan. Dan satu lagi, buat yang suka mancing, di sini juga tersedia areal pemancingan yang sangat luas.

Cukup lama kami di Aik Bukak. Anak-anak juga ada yang tidak mau pulang. Meskipun tempatnya sederhana namun rupanya mereka mau tinggal di sana sekalian, hehe. Tapi karena waktu sudah mau magrib, kami terpakas memaksa mereka untuk naik dari kolam renang.

Berangkat!!! Ckckckck....

Akhinya kami pun pulang. Kemudian beli oleh-oleh, dan salat magrib di jalan. Alhamdulillah selamat juga sampai di rumah.

Itulah dua tempat wisata yang kami kunjungi tahun ini. Tunggu perjalan seru berikutnya ya. Salam TM Online.

Berikut ini foto-foto lainnya:


Area Mancing di Aik Bukak

Di atas rumput Kerandangan



Artikel Terkait

Perjalanan Seru 689094619039735394

Post a Comment

  1. artikelnya bagus, ijin share di http://ksmtour.com ya, terima kasih

    ReplyDelete

emo-but-icon

item