Meriah! Acara Penilaian Perkembangan Desa (Lomba Desa) di Desa Tumbuh Mulia

Foto: Penyambutan Dewan Juri
 
Kabartumbuhmulia: Pada hari ini, Jumat (13/5/2016) telah berlangsung acara penilaian evaluasi perkembangan desa di desa Tumbuh Mulia Kecamatan Suralaga Kabupaten Lombok Timur.

Para dewan juri disambut oleh masyarakat di pertigaan jalan desa Tumbuh Mulia. Sehinga dewan juri harus rela berjalan kaki menuju kantor desa. Di sepanjang perjalan para dewan juri bisa menyaksikan lebih dekat seperti apa perkembangan desa Tumbuh Mulia.

Camat Suralaga sendiri menyatakan dalam sambutannya bahwa desa Tumbuh Mulia memang layak menjadi duta Kecamatan Suralaga. Karena sarana dan prasarana bisa dibuktikan dengan fakta di lapangan baik fisik maupun nonfisik.. Itulah sebabnya desa Tumbuh Mulia lolos pada tahap prefikasi. “Desa Tumbuh Mulia memang merupakan desa yang layak dan dijadikan duta kami di kecamatan Suralaga.” Kata beliau dengan nada menggebu-gebu.



Foto: Camat Suralaga

Sementara ketua dewan juri menyampaikan kesannya ketika datang ke Tumbuh Mulia pada hari itu. Dikatakan bahwa desa Tumbuh Mulia memang sedikit berlebihan dalam acara penyambutan namun itu justru menjadi daya tarik tersendiri, dan merupakan wujud dari kekompokan dan sikap gotong royong masyarakat.

Foto: Para Pemuda Desa Tumbuh Mulia Siap-Siap Menyambut Tamu Undangan

“Saya tidak bisa berbicara terlalu banyak, akibat diajak jalan-jalan oleh pihak panitia. Padahal sudah saya katakan sebelumnya acara penyambutan jangan terlalu berlebihan, karena akan banyak memakan waktu. Tapi saya cukup terkesan di sini bahwa masyarakat desa Tumbuh Mulia cukup partisipatif dan kompak,” Ungkap ketua dewan juri saat menyampaikan sambutannya.

Pada saat evaluasi, ada sekitar 300 pertanyaan yang muncul, dan harus dijawab dengan baik oleh para pendamping desa, serta dibuktikan dengan data, dokumen, dan lain sebagainya sesuai dengan permintaan dari dewan juri. Dewan juri sebaynak 14 orang akan menilai secara obyektif dan jujur tidak bisa diajak kompromi dan main mata.

“Insyaallah dewan juri akan menilai secara obyektif dan jujur tidak bisa diajak kompromi dan main mata.” Lanjut Ketua Tim dewan juri.

Fose Kader PKK Desa Tumbuh Mulia

Pose Para Remaja Puteri Desa Tumbuh Mulia

Artikel Terkait

Kabar Desa Tumbuh Mulia 5965019100991134753

Post a Comment

emo-but-icon

item