Tertib dan Lancar, MTs NW Boro'Tumbuh Adakan Ujian Semester Genap Bersama


Kabartumbuhmulia: Kegiatan Ujian Semester Genap Bersama - Kemenag Lotim TP. 2015-2016 di MTs NW Boro'Tumbuh hari ini (23/5) berjalan lancar. Semua siswa mengikutinya dengan tenang.

Peserta semester masuk pada pukul 07.30 sesuai dengan jadwal yang diberikan oleh KKM. Masing-masing mata ujian diberikan porsi waktu 90 menit. Untuk mata ujian pertama  berakhir pukul 09.00. Kemudian jeda waktu 30 menit untuk keluar main. Lalu masuk lagi pada pukul 10.00 hingga pukul 11.30.

Ujian semester akan berlangsung selama delapan hari. Mata ujian untuk hari pertama adalah bahasa Indonesia dan Quran Hadis.

Mengenai tingkat kesulitan soal, menurut salah seorang siswa mengatakan tidak terlalu sulit. Pasalnya siswa tersebut sudah mempersiapkan diri dari jauh-jauh sebelumnya. ”Nggak terlalu sulit sih soalnya Pak, insyaAllah kami mampu menjawab.” Ungkap Yuni kelas VIII A usai menjawab tes.

Sementara dari pihak panitia mengatakan bahwa untuk hari pertama ini tidak ada yang dikeluhkan mengenai kesalan cetak soal ataupun LJK. Tidak seperti semester pertama lalu, banyak blangko soal yang salah cetak, bahkan ada yang kurang juga. ”Alhamdulillah, semua blanko utuh semuanya, baik LJK maupun soal tida ada yang cacat.” Kata Abdul Razak, S.Pd selaku ketua panitia.

Artikel Terkait

Kabar Desa Tumbuh Mulia 7793824271609536410

Post a Comment

emo-but-icon

item