Antusias, Para Calon Jamaah Haji Kecamatan Suralaga Saat Mengikuti Kegiatan Manasik


Kabartumbuhmulia: Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Suralaga mengadakan bimbingan manasik haji selama satu minggu penuh, yaitu dari tanggal 18 sampai dengan 25 Juli 2016. Kegiatan manasik haji di tahun ini dipusatkan di Masjid Al-Hidayah dasan Tumbu desa Tumbuh Mulia.

Selama lima hari para calon jamaah haji dibekali dengan teori. Kemudian dua hari praktik dengan menggunakan miniatur ka'bah. Untuk bimbingan materi dilaksanakan di Masjdi Al-Hidayah dasan Tumbu, ada pun praktiknya dilaksanakan di YPP Darul Iman Wattaqwa NW Boro’Tumbuh. Sedangkan yang menjadi pembimbing kegiatan manasik ini adalah TGH. Salehuddin, LC. (Masyeikh Ma'had), dan H. Lalu Muh. Rifa'i (KUA Kec. Suralaga).

Acara yang mulanya selesai hari ini (senin), namun karena Ahad kemarin ada acara Hultah di Anjani maka diganti dengan Selasa besok. “Untuk hari Minggu dikosongkan karena ada acara Hultah di Anjani, dan diganti dengan hari Selasa,” Kata Zakaria, SH., selaku panitia bimbingan manasik haji kecamatan Suralaga.

Calon jamaah haji asal kecamatan Suralaga untuk tahun ini berjumlah 30 orang.  “Untuk tahun ini jumlah jamaah haji kita asal kecamatan Suralaga sebanyak 30 orang,” lanjut Zakaria.

Dari 30 orang tersebut hanya sebagian saja yang datang. Saat praktik pun cuma 18 orang yang hadir. “Hanya 18 orang yang hadir.” Ungkap Zakaria. Begitu pula saat penerimaan materi, para jamaah selalu ada yang tidak ikut. Namun, para jamaah calon haji yang lain terlihat antusias saat melakukan praktik di lapangan Madrasah Boro'Tumbu.

Artikel Terkait

Kabar Desa Tumbuh Mulia 4025335502853732633

Post a Comment

emo-but-icon

item