Pawai Takbiran di Desa Tumbuh Mulia Perebutkan Tiga Ekor Kambing


Malam lebaran adalah malam yang dinanti-nantikan oleh kaum musilimin. Malam lebaran adalah malam yang penuh rasa suka cita. Malam ini merupakan pertanda kemenangan bagi kaum muslimin karena telah berperang melawan hawa nafsu selama satu bulan  penuh. Namun, Selain rasa haru yang menyelimuti, rasa sedih pun menyeruak di dada orang-orang yang beriman, karena mereka akan berpisah dengan bulan Ramadan.

Sebagai rasa syukur dan suka cita atas kemenangan di malam lebaran, berbagai acara telah dilaksanakan oleh umat Islam. Termasuk di dalamnya adalah pawai takbiran. Takbir, tahmid, dan tahlil dikumandangkan dengan gegap gempita.

Hal yang demikian pun telah dilakukan oleh masyarakat di desa Tumbuh Mulia. Mereka mengadakan pawai takbiran untuk menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1437 H.

Berdasarkan pantauan Kabartumbuhmulia, pawai takbiran di desa Tumbuh Mulia sangat meriah. Para peserta sangat antusias mengikutinya. Berbagai perlengkapan dibawa oleh para peserta. Seperti miniatur-miniatur, hiasan lampu kelap-kelip, lampion, lilin, tidak ketinggalan juga obor, bahkan ada pula yang menggunakan running texs. Acara pawai pun terlihat gemerlapan oleh cahaya.

Pawai takbiran kali ini diikuti oleh lima perserta, masing-masing dari TPQ Darul Iman, TPQ Al-Ikhlas, TPQ Baitussallah, Remaja Masjdi Dasan Kulur, dan Remaja Masjid Dasan Gegurun.

Acara lomba takbiran pun berjalan dengan lancar dan tertib. Tidak ada gangguna sedikit pun kecuali hanya sedikit membuat macet jalan raya. Namun, hal itu bisa diatasi oleh para petugas keamanan.

Usai pertandingan, para peserta menunggu acara pengumuman pemenang. Sementara para dewan juri merekap hasil perolehan nilai masing-masing peserta.

Setelah diadakan perekapan nilai, maka dewan juri pun mengumumkan para pemenang. Namun, sebelumnya kepala desa telah memberikan sambutan. Acara pengumuman berlangsung di pertigaan dasan tumbu, di atas mobil panitia.

Yang menjadi juara satu pada lomba takbir kali ini adalah Remaja Masjdi Dasan Kulur dengan jumlah nilai 68. Urutan kedua diraih oleh Remaja Masjid Gegurun dengan memperoleh 63 skor nilai. Sementara di posisi ketiga diraih oleh TPQ Darul Iman Dasan Tumbuh dengan perolehan nila 58. Lalu diurutan keempat dan kelima adalah TPK Baitussallah dan TPQ Al-Ikhlas, masing mendapatkan nilai 50 dan 33.

Acara pembagian hadiah langsung diadakan pada malam itu juga. Untuk juara 1, 2, dan 3 masing-masing mendapatkan hadiah  satu ekor kambing plus tropi. Sedangkan juara harapan 1 dan 2 memperoleh uang tunai.

Artikel Terkait

Kabar Desa Tumbuh Mulia 44943532777851524

Post a Comment

emo-but-icon

item