Arul Zain Didaulat Menjadi Duta Pariwisata Kota Mataram

Foto by: Facebook Arul Zain

Kabartumbuhmulia: Sesuai dengan berita yang dilansir oleh surantb.com, Arul Zain, pemuda kelahiran Lombok Timur 28 Januari 1984 ini, didaulat menjadi duta pariwisata kota Mataram tahun 2016.

Arul Zain yang aktivitasnya sebagai perawat di Rumah Sakit Jiwa Mutiara Sukma Mataram selain dikenal sebagi instruktur senam juga adalah seorang MC professional di kota Mataram.

Arul Zain, yang biasa disapa Arul ini pernah mengunggah video di youtube yang hingga mencapai 1,6 juta tayang. Video yang bertajuk "Sakitnya Tuh Di Sini by Arul Zain Lombok NTB" tersebut adalah salah satu upaya yang dilakukan oleh Arul Zain untuk memperkenalkan pariwisayata di kota Mataram.

Video yang populer tahun 2015 itu pun telah membuat nama Arul Zain banyak dikenal di dalam maupun luar negeri seperti Malaysia, Hongkong, Singapura, dan Thailand. Bahkan Arul Zain sempat diundang oleh penggemarnya di Malaysia.

Penghargaan yang diterima Arul sebagai Duta Pariswisata Kota Mataram merpakan anugerah sekaligus tanggungjawab. Untuk itu, ke depannya ia akan melakukan lebih banyak lagi upaya agar kota Mataram lebih dikenal, tidak hanya oleh masnyarakat Indonesia melainkan juga masnyarakat lain di penjuru dunia. Demikian ungkap Arul kepada suarantb.com.

Menurut Arul "Kita tidak boleh malu menjadi anak Lombok, malah saya sangat bangga sekali lahir di Lombok. Tetap mamakai sapuk, tenun, dan batik Sasambo." kata Arul.

Sehingga harapan Arul untuk masyarakat NTB pada umumnya dan masyarakat Lombok khususnya bahwa generasi muda jangan malu mengenakan identitas daerahnya. Hal tersebut sangat penting untuk melestarikan kebudayaan NTB secara umum.

Artikel Terkait

Muda-Mudi Berbakat 4936993830152279471

Post a Comment

emo-but-icon

item