Peringati HUT Ke-6 Desa Tumbuh Mulia, Panitia Gelar Kegiatan Jalan Sehat


Kabartumbuhmulia: Berbagai kegiatan dilaksanakan pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-6 Desa Tumbuh Mulia (13/11/2016). Salah satunya adalah kegiatan jalan sehat. Ada sekitar 600 warga yang ikut jalan-jalan keliling desa tersebut. Polsek Suralaga dan Posramil juga ikut meramaikan.

Baca juga: HUT ke-6 Desa Tumbuh Mulia: Momentum Menata Masa Depan yang Lebih Baik

Peserta jalan sehat berangkat pada pukul 06.30 pagi. Sebelum berangkat diawali dengan pemotongan pita oleh kepala desa Tumbuh Mulia.

Sementara rute yang dilalui adalah jalan lingkar desa yang menghubungkan tiga dusun di Desa Tumbuh Mulia, yakni Dasan Tumbu, Dasan Gegurun, dan Dasan Kulur. Semua peserta menikmati pemandangan hijaunya persawahan di sepanjang jalan.



Usai jalan sehat para peserta rehat sejenak di kantor desa untuk menyaksikan penarikan mahasiswa yang sedang KKN di Tumbuh Mulia.

Setelah  Kades Tumbuh Mulia menyampaikan pidato sambutan, dilanjutkan dengan acara pengundian nama peserta yang ikut dalam acara jalan sehat. Perserta yang beruntung mendapatkan berbagai macam dorprize. Ada sekitar 90 paket hadiah yang disediakan oleh panita. Diantaranya ada handphone, rice cooker, kipas angin, kompor gas, dll.

Selain kegiatan jalan sehat, berbagai perlombaan juga diadakan seperti tarik tambang, panjat pinang, tusuk balon, memasukkan paku ke dalam botol, dan sion bakaq.


Semua acara berjalan dengan lancar. Para perserta sangat antusias mengikutinya. Bahkan saking antusiasnya, kepala desa Tumbuh Mulia berjanji akan membuat acara serupa yang lebih meriah lagi pada acara ulang tahun mendatang. “Saya berjanji akan membuat acara yang akan lebih meriah tiga kali lipat dari ini pada acara ulang tahun yang akan datang.” Kata Pak Mawar.

Artikel Terkait

Kabar Desa Tumbuh Mulia 245078710628518585

Post a Comment

emo-but-icon

item