Kapan Surat PIN Adsense Datang?

Kapan Surat PIN Adsense Datang? Ada pepatah lama orang Lombok yang mengatakan: “marak ta nganti balang motong,” artinya ibarat menunggu belalang yang sudah hangus. Pepatah inilah yang sering muncul di benak saya ketika menunggu PIN adsense.

Baca Juga: Kisah Verifikasi PIN Adsense dengan Scan Kartu Identitas

Mengapa pepatah itu bisa muncul di  benak saya? Karena berhari-hari, berminggu-minggu, hingga berbulan-bulan, surat pinangan adsense tidak juga kunjung datang kepada saya. Nyesek sekali rasanya. Hah, huh, hih, nafas ini terkadang tidak beraturan lagi.

Begitulah cerita menunggu PIN adsense. Memang sangat melelahkan. Sungguh-sungguh meresahkan.

Bisa dibayangkan bagaimana menunggu belalang yang sudah hangus di dalam bara. Tentu saja sia-sia bukan? Tapi nyatanya  tidak begitu dengan menunggu PIN adsense.

Betul kata para mastah, bahwa biar bagaimana pun, surat PIN Adsense pasti akan datang. Asalkan penulisan nama dan alamat benar.

Sebetulnya saya juga sudah tidak mengharapkan surat PIN itu lagi,  karena akun adsense saya sudah terverifikasi beberapa hari lalu.

Saya berhasil memperifikasi PIN adsense dengan menggunakan kartu tanda penduduk.  Verifikasi dengan KTP sendiri dapat digunakan ketika batas pengajuan sudah final. Artinya bila pengajuan PIN ke-1, 2, dan 3 tidak kunjung datang.

Maka saya pun segera men-scan KTP kemudian mengirimnya bersama nama dan no ID penayang. Alhamdulillah semuanya lancar.

Baru kemudian setelah satu minggu jaraknya yaitu tepat tanggal 26 Oktober kartu PIN Adsense pun tiba di meja redaksi saya (meja reot sang blogger). Saya tidak tau siapa yang mengantarkannya, sebab saat itu saya baru pulang dari sekolah.

Isteri saya kala itu sedang tertidur. Tapi saya ingat beberapa bulan lalu saya pernah berpesan pada pegawai di kantor desa. Bahwa jika nanti ada surat yang isinya atas nama ini ... maka antarkan ke rumah saya.

Benar dugaan saya dialah pegawai itu yang mengantarkannya. Begitu kata keponakan saya yang kebetulan bermain di halaman rumah.

Seandanya surat PIN datang saat saya belum memverifikasi dengan KTP mungkin ceritanya berbeda. Maksud saya, gergetnya pasti dapat banget.

Walapun begitu, saya tetap merasakan kebanggaan saat menerima surat PIN Adsense. Perasaan berdebar sudah pasti ada. Seperti saat sedang menerima cek. Bahkan sampul surat itu sempat saya elus-elus saking bahagianya.. padahal itu cuma surat PIN. Apalagi jika dapat isteri baru, hehehe.

Jadi, Kapan Surat PIN Adsense Datang? Ditunggu saja. Dia pasti datang. Yang penting alamat rumah yang Anda kirim tepat. Jika gagal sampai tiga kali. Maka lakukan scan KTP. Suatu hari nanti PIN Ansense akan datang.

Artikel Terkait

Cerita Blogger 4977972195195253399

Post a Comment

emo-but-icon

item