Ayo Ngeblog! Rasakan Nikmatnya

Setelah sebelumnya saya pernah menulis kisah perjalanan pertama kali membuat blog, pada akhirnya saya kembali melanjutkan cerita perjalanan blogging saya. Kali tentang nikmatnya ngeblog.

Mengapa saya membuat judul “Ayo Ngeblog! Rasakan Nikmatnya”? Itu tentu tidak terlepas dari pengalaman saya menjadi blogger selama ini. Bahwa memang benar saya merasakan nikmatnya ngeblog. Entahlah, dari pada mondar-mandir di media sosial, menurut saya mending negblog saja. Lalu sebenarnya apa saja yang membuat saya mulai merasakan kenikmatan dalam ngeblog? Mari dilanjutkan membaca.

Dalam beberapa waktu terakhir ini memang saya begitu merasakan bagaimana nikmatnya menjadi seorang blogger. Yang walaupun pada dasarnya belum mengalami kenikmatan besar, tapi kali ini saya merasa pada posisi yang lebih baik saja. Apalagi ketika mengingat banyaknya blogger-blogger baru yang jauh di bawah saya.

Oleh sebab itu, saya perlu banyak bersyukur atas nikmat yang diberkan oleh-Nya, karena sampai saat ini saya masih bisa bertahan menjadi seorang blogger. Itu saja sudah cukup bagi saya. karena, jika bukan sebab izin-Nya, tak mungkin saya sampai sekarang ini.

Dan kini, kemajuan demi kemajuan telah saya rasakan di dunia blogging. Walaupun sebenarnya rasa lelah dan penat selalu datang menghampiri saat mencari ide untuk membuat artikel.

Namun, rasa lelah yang saya rasakan itu mulai terobati dengan meningkatnya visitor. Yup. Meningkatnya pengunjung blog saya. Itu saja dulu. Soal yang lainnya nanti belakangan. Sehingga saya mau mengucapkan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada para visitor. Mereka telah banyak memberikan inspirasi buat saya.

Sebetulnya saya juga telah banyak menghadapi rintangan di dunia blogging. Mulai dari minimnya pengetahuan tentang seo, sampai kepada terbatasnya kuota internet (Hehe...Maklum pengangguran). Belum lagi writter block yang sering saya alami. Itu semua adalah ujian yang jika tidak dihadapi dengan sabar maka usia blogging saya akan pendek, tidak sampai seperi sekarang ini, dan alhamdulillah saya bisa lolos dari semua ujian itu. kini saya bisa menikmati banyaknya pengunjung yang sedikit demi sedikit berjubel di blog saya.

Lebih dari itu, sebenarnya ada yang lebih saya syukuri dari kegiatan blogging, yaitu saya bisa berbagi ilmu, dan juga saya bisa menuliskan pengalaman saya. rasanya itu adalah sesuatu yagn tidak pernah bisa dibeli dengan apa pun.

Menulis  adalah kegiatan yang paling membanggakan dalam hidup saya. Sehingga dengan terbentuknya blog ini, rasa-rasanya saya cukup  puas. Banyak orang yang bisa membaca tulisan saya. Bukan hanya dari kalangan atau wilayah kecil secara geografis di Lombok ini, tapi seluruh Indonesia, bahkan seluruh dunia. Sekarang semua orang bisa melihat tulisan tangan saya di blog.

Itulah yang membuat saya semakin nikmat ngeblog. Sehingga tak ada alasan bagi saya untuk tidak ngeblog. Oleh sebab itu, sekarang ini ngeblog seperti nafas saya. Sama posisinya dengan kegiatan menulis tadi.
Nah, itulah dia beberapa alasan mengapa saya menikmati kegiatan blogging selama ini. Mungkin kalian punya cerita lain tentang blogging? Silahkan berkomentar di bawah ini.

Artikel Terkait

Cerita Blogger 3407304021483923058

Post a Comment

emo-but-icon

item