Perayaan Maulid Nabi: Ajang Silaturahmi Semua Kalangan




Kabartumbuhmulia: Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan acara yang sangat penting dalam memperkokoh tali persaudaraan dan persatuan umat.  Karena dalam acara maulid Nabi biasanya akan mempertemukan pemerintah dengan masyarakatnya, memperjumpkan ulama dengan para pengikutnya, juga lebih-lebih menyatukan kaum muslimin dengan saudara-saudaranya.

Baca juga: Wakil Bupati Lombok Timur: Siap Fasilitasi Kades Tumbuh Mulia Membuka Lapangan Umum

Dengan kata lain, pada acara maulid Nabi biasanya akan hadir berbagai kalangan. Mulai dari kalangan pejabat, ulama, alat negara, para santri, dan lebih-lebih masyarakat akan duduk bersama untuk mendengar petuah-petuah agama maupun pidato-pidato pemerintahan.

Hal tersebut sudah menjadi kebiasaan bagi umat muslim di Indonesia dan lebih-lebih di wilayah Lombok Timur. Sehingga Wakil Bupati Lombok Timur dalam kesempatannya menghadiri Maulid Nabi di dasan Tumbu desa Tumbumulia mengatakan bahwa perayaan Maulid merupakan sarana untuk meneladani sikap dan perbuatan Rasulullah SAW yang termasuk di dalamnya menjaga silaturrahmi.



Berkenaan dengan itu, sehingga ada yang sedikit menarik perhatian ketika acara peringatan maulid Nabi di dasan Tumbu desa Tumbuh Mulia. Sikap dan teladan yang baik telah ditunjukkan langsung oleh dua orang pejabat pemerintahan tingkat desa. Di mana keduanya pada 14 Desember lalu merupakan saingan berat dalam hal perebutan kursi jabatan di Desa Dasan Borok. Namun berkat adanya maulid nabi mereka terlihat duduk berdampingan.

Sudah barang tentu pemandangan menarik semacam itu akan menjadi pelajaran yang sangat positif bagi masyarakat. Bahwa silaturrahmi dan persatuan memang harus ditegakkan untuk mencapai tujuan bersama. Bukan hanya karena saingan politik lantas tali silaturrahmi terputus.

Lihat juga: Semarak: Perayaan Maulid Nabi Dasan Tumbu Desa Tumbuh Mulia

Foto by: Zainul Muttaqin

Artikel Terkait

Kabar Desa Tumbuh Mulia 7927620587801996014

Post a Comment

emo-but-icon

item