Wakil Bupati Lombok Timur: Siap Fasilitasi Kades Tumbuh Mulia Membuka Lapangan Umum




Kabartumbuhmulia: Wakil Bupati Lombok Timur menyambut positif harapan kades Tumbuh Mulia yang menginginkan alihfungsi tanah pecatu menjadi lapangan umum atau lapangan olahraga.
Menurut Wabub bahwa keinginan masyarakat di desa Tumbuhmulia bisa terwujud asalkan bersatu. “Kalau itu yang menjadi harapan semua warga silakan bersatu dan beramai-ramai tanda tangan.” Ungkap beliau pada acara Maulid Nabi di masjid Al-Hidayah dasan Tumbu.

Sementara menurut kepala desa  Tumbuhmulia tanah pecatu yang ada di kawasan desa Tumbuhmulia tersebut sangat strategis dan sangat cocok dijadikan lapangan olahraga ataupun pasar. “Tanah pecatu yang ada di desa Tumbuhmulia tersebut sangat strategis sehingga sangat cocok dijadikan sebagai lapangan umum maupun pasar.” Ungkap kades Tumbuhmulia.

Namun yang masih menjadi kendala bagi kades Tumbuh Mulia dalam mengalihfungsikan tanah pecatu tesebut menjadi lapangan atau pun pasar adalah bahwa tanah pecatu tersebut bukan milik kepala desa Tumbuhmulia melainkan milik kepala desa Bagik Payung. Hanya saja, letaknya berada di wilayah desa Tumbumulia.

Tetapi menurut Pak Wabup, hal tersebut bukanlah menjadi kendala besar, yang terpenting kesepatakan masyarakat. Keinginan tersebut akan mudah terealisasikan. Dan seterusnya Wabup sendiri siap memfasilitasi dengan memanggil kades-kades terkait untuk duduk bersama.

Foto by: Zainul Muttaqin

Artikel Terkait

Kabar Desa Tumbuh Mulia 524963335628666275

Post a Comment

emo-but-icon

item