Tips Mengecat Bersama Toko Cat Lancar Toko Cat Online Terlengkap

toko cat lancar

Selain membuat pemandangan menjadi indah dan menawan, cat juga berfungsi sebagai pelapis terluar bangunan seperti tembok, kayu, besi, dsb. Sehingga mengecat sebetulnya bukan hanya mewarnai tapi juga memproteksi serangan jamur, debu, air, dll.

Namun terkadang banyak orang yang masih mengandalkan pilihan warna dalam hal pengecatan tapi lupa soal kualitas rekatnya. Sehingga banyak terlihat tembok-tembok yang terkelupas, atau bahan-bahan  purnitur yang retak-retak, itu semua disebabkan oleh cara pengecatan yang kurang berkualitas.

Lalu seperti apa mengecat yang berkualitas agar tahan lama? Nah, berikut ini akan disajikan cara mengecat tembok agar tahan lama. Ini berdasarkan pengalaman saya sendiri ketika mengecat. Kira-kira tahun 2014 yang lalu saya mengecat. Dan alhamdulillah sampai sekarang warna catnya masih segar.

Tips Mengecat Bersama Toko Cat Lancar Toko Cat Online Terlengkap


A. Tahap Persiapan

1. Pastikan permukaan tembok rata
Sebelum memulai mengecat, pastikan permukaan tembok rata terlebih dahulu. Jika ada benjolan maupun lekukan pada tembok hilangkan dulu benjolannya dan tutup pula lekukan-lekukan tersebut. Sebab, permukaan tembok yang tidak rata akan menyebabkan daya rekat cat berkurang. Karena bagian-bagaian yang menonjol pada dinding adalah sumber keretakan cat.

Untuk meratakan tembok bisa melapisinya dengan dengan kalsium atau pelamir. Setelah itu amplaslah permukaan tembok. Lalu bersihkan.

2. Membersihkan Permukaan Tembok
Bersihkan dahulu debu-debu yang menempel pada tembok. Biasanya setelah diamplas, banyak debu-debu yang terdapat di sana. Debu-debu tersebut menyebabkan kualitas cat berkurang. Cara membersihkannya bisa menyiramnya dengan air.

B. Alat dan Bahan

1. Memilih Kuas/Rol
Kualitas kuas atau rol juga akan berdampak terhadap kualitas hasil pengecatan. Maka saat mengecat gunakan kuas atau rol yang masih baru. Dan pilih bulu rol yang lembut, begitu pula serabut kuasnya.

2. Memilih Produk Cat
Pastikan tidak memakai cat yang kadaluarsa. Karena cat yang sudah lama tidak bisa bertahan lama di dinding. Daya rekatnya berkurang. Oleh sebab itu beli cat yang baru.

Lalu untuk menghasilkan warna dan rekat cat yang maksimal dibutuhkan kualitas cat yang maksimal pula. Untuk mendapatkan cat yang berkualitas, Anda bisa cari di toko-toko terpercaya. Misalnya di  Toko Cat Lancar yakni toko cat online yang menjual banyak pilihan cat dan warna serta didukung oleh merek-merek ternama.

Lebih jauh mengenai Toko Cat Lancar bisa dibaca pada akhir postingan ini.

C. Tahap Pengecatan

1. Campurkan Cat dengan Air Secara Ideal
Sebelum memulai mengecat yang dilakukan terlebih dahulu adalah mencampurkan cat dengan air. Ikuti petunjuk lakuan yang ada di kemasan cat. Jangan sampai melewati batas maksimal. Karena di sini letak kualitas cat yang sebenarnya.

2. Mulailah Mengecat pada Bagian Pinggir, atau Pojok Dinding.
Cat lah terlebih dahulu Pada bagian pinggir atau pojok dengan memakai kuas. Kemudian bagian-bagian yang luas seperti bagian tengah menggunakan rol. Usapkan kuas atau rol dengan merata. Setelah kering ulangi satu kali agar hasilnya lebih maksimal.

Sekilas Tentang Toko Cat Lancar Toko Cat Online Terlengkap


toko cat online

Toko Cat Lancar merupakan toko cat online terlengkap yang mulai beroperasi melayani masyarakat pada tahun 1978. Didirikan oleh Lie Li Hong, pada mulanya berupa toko besi sederhana dengan 1 karyawan di Jl. P. Mangkubumi Yogyakarta. Lokasinya strategis. Berada di kawasan pusat kota Yogyakarta. Sekitar 200 meter dari Perempatan Tugu (Landmark Yogyakarta) ke arah Malioboro.

Awalnya Toko Cat Lancar memiliki 3 cabang yaitu cabang Mangkubumi, Monjali, dan Kolonel Sugiono. Seiring waktu, saat ini Toko Cat Lancar sudah berkembang pesat yang tersebar di wilayah Yogyakarta, Klaten, Solo,  Magelang, dan bahkan kini sudah bisa menjangkau seluruh tanah air karena menjual secara online pula.

Beberapa faktor yang membuat Toko Cat Lancar berkembang pesat anatara lain:
  • Menekankan prinsip kejujuran
  • Menjadi pelopor belanja hemat. 
  • Memberikan promo menarik yang tidak mungkin ditolak pelanggan. 
  • Toko Cat Lancar disupport lebih dari 25 pabrikan merek nasional dan internasional yang berproduksi di Indonesia.
  • Toko Cat Lancar Berprinsip “Never sell what cannot deliver”. Toko Cat LANCAR TAK PERNAH MENJUAL PRODUK YANG TAK MEMUASKAN PELANGGAN
Ada pun barang-barang yang dijual antara lain: cat genteng, cat gypsum, cat kayu, cat besi, cat tembok. Selain itu, Toko Cat Lancar juga menjual perlengkapan pengecatan serta menerima jasa pengecatan rumah dan lain-lain.

Referensi:
http://contest.tokocatlancar.com?ref=AbduhH640555

Toko Cat Lancar Blog Contest

Artikel Terkait

Review 6951843628012610690

Post a Comment

emo-but-icon

item