UNBK MA NW Boro'Tumbuh Lancar, Aman, Tanpa Kendala

UNBK 2017

Kabartumbuhmulia: Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat SMA/MA dari tanggal 10-13 April 2017 telah usai. MA NW Boro’Tumbuh secara teknis telah berhasil menjalankan kegiatan UNBK tersebut tanpa ada kendala. Kini tinggal menunggu hasil pengumaman pada tanggal 2 Mei 2017.

Hal tersebut dibenarkan oleh kepala MA NW Boro’Tumbuh, Bapak Asmui S.Pd.I. “UNBK MA NW Boro’Tumbuh berjalan dengan lancar, aman, dan tanpa kendala." ungkap beliau.

Begitu pun proktokuler M. Abid, SH menyampaikan rasa gembira lewat akun facebooknya bahwa UNBK di MA NW Boro’Tumbuh berjalan lancar. Bahkan beliau berharap agar pada tahun depan madrasah-madrasah yang ada di Lombok Timur dapat mengikuti UNBK. “Mudah-mudahan tahun depan Semua Madrasah Lotim mengikuti dan merasakan ringannya UNBK,” tegas operator senior ini.

Foto: M. Abid

Sebagai acuan UNBK ke depan, berikut ini catatan UNBK tahun ini  menurut Pak Abid.
  • Inti UNBK ada pada proses singkronisasi.
  • Distribusi soal pada hari ujian dari Server ke Client full Offline.
  • Internet pada hari ujian hanya berfungsi untuk update token dan upload hasil. Sehingga internet putus atau sengaja di cabut pada saat Ujian berlangsung TIDAK JADI MASALAH, nanti saat upadate token atau upload hasil ujian baru dikoneksikan kembali. 
  • Jaringan Internet UNBK cukup memakai  Modem GSM saja bagi yang tidak punya INDIAHOM.
  • Untuk server UNBK Mudahan ada Server seharga 3 atau 4 tutaan besok.
Bagaimana, mudah bukan? Siap UNBK tahun depan?

Artikel Terkait

Kabar Desa Tumbuh Mulia 956702359192244704

Post a Comment

emo-but-icon

item