Yuhuuui! Desa Tumbuh Mulia Raih Juara I Pawai dan Juara II Lomba Gerak Jalan


Yuhuuui! Desa Tumbuh Mulia Raih Juara I Pawai dan Juara II Lomba Gerak Jalan | Meski sebagai desa yang masih tergolong baru, Desa Tumbuh Mulia Kecamatan Suralaga Kabupaten Lombok Timur sudah beberapa kali meraih juara dalam berbagai kompetisi. Baik itu di tingkat kecamatan sampai di tingkat nasional.

Misalkan beberapa tahun yang sudah lewat, Desa Tumbuh Mulia sempat mewakili Kecamatan Suralaga dalam ajang lomba desa. Meski di urutan ke-3 tingkat Kabupaten, namun cukup memberikan semangat bagi desa yang baru mekar ini. 

Lihat: Meriah! Acara Penilaian Perkembangan Desa (Lomba Desa) di Desa Tumbuh Mulia

Pada  ajang yang berbeda, Desa Tumbuh Mulia pernah mendapatkan juara I lomba BKKN tingkat nasional. Selain itu, pernah juga mengikuti lomba PIK-R tingkat nasional dan mendapatkan urutan ke-5.  

Lihat: PIK Remaja Al-Hidayah Desa Tumbuh Mulia Unjuk Gigi di Tingkat Nasional

Sementara di tingkat kecamatan, sudah beberapa kali Desa Tumbuh Mulia meraih juara. Misalnya di Hari Kemerdekaan tahun lalu, Desa Tumbuh Mulia meraih juara I Pawai. Sedangkan pada acara peringatan kemerdekaan tahun ini (HUT ke-72 RI) Desa Tumbuh Mulia kembali menyabet 2 medali sekaligus. Yaitu juara I Pawai dan juara II lomba gerak jalan.

Tentu apa yang diperoleh desa Tumbuh Mulia selama ini tidak terlepas dari watak kegotong royongan masyarakatnya yang masih mengakar kuat. Baik pemuda, remaja, dan orang tua senantiasa bersatu padu dalam menggalakkan dan menyokong berbagai kegiatan.

Selain itu, karakter kepala desa Tumbuh Mulia yang agresif juga patut menjadi acungan jempol. Sebagai pemimpin yang merakyat Pak Mawarlan selalu aktif turun ke lapangan bersama-sama masyarakat untuk melakukan berbagai aktivitas yang sifatnya gotong royong. "Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing" adalah prinsip beliau. Termasuk juga ikut pawai memeriahkan HUT ke-72 RI. Sehingga tidak heran jika Desa Tumbuh Mulia menjadi lebih unggul dari desa-desa yang lain di Kecamatan Suralaga.

Artikel Terkait

Kabar Desa Tumbuh Mulia 2504519375899471466

Post a Comment

emo-but-icon

item