Dasan Borok Nonton Bareng (NOBAR) Film G 30 S PKI


Kabartumbuhmulia ID: Dasan Borok Nonton Bareng (NOBAR) Film G 30 S PKI | Setelah terjadinya pro dan kontra soal pemutaran film G 30 S PKI, akhirnya film tersebut diizinkan juga untuk diputar di bioskop tanah air.

Terlihat, memang seperti ada kerinduan yang mendalam untuk menonton film tersebut. Terutama bagi para orang tua yang dulunya Film G 30 S PKI menjadi tontonan wajib setiap akhir bulan September. Tapi setelah pergantian kekuasaan film tersebut tidak diizinkan untuk diputar.

Setelah satu dasawarsa lebih tidak diizinkan pemutaran Film G 30 S PKI, maka tak heran jika masyarakat berlomba-lomba untuk menyaksikan film itu kembali. Di desa-desa pun merayakan nonton bareng (Nobar). Anak-anak zaman sekarang juga pasti penasaran dengan filmu tersebut, karena mereka kan belum pernah menonton.

Desa Dasan Borok adalah satunya yang melakukan nobar. Acara nobar dilakukan di depan kantor desa Dasan Borok. Demi kekhidmatan para penonton, jalan utama pun ditutup untuk sementara. Para pengendara yang melintasi jalan jurusan Suralaga-Geres dialihkan ke jalan di tengah pemukiman. Sehingga para penonton akan lebih seluasa menyaksikan tontonan yang dirindukannya.

Antusisme masyarakat untuk menonton film G 30 S PKI telihat dari banyaknya warga yang terlibat. Ribuan warga menghadiri acara nobar. Dihadiri pula Kades Dasan Borok beserta stafnya.

Untuk menyedot banyak penonton, acara nobar tersebut diumumkan sejak sore Sabtu (30/9) lewat corong masjid. Dan pemutaran dilakukan pada malam harinya.

foto: Jihan Juliastari

Artikel Terkait

Kabar Desa Tumbuh Mulia 527027009586219052

Post a Comment

emo-but-icon

item