Mendebarkan! Rapat Pleno Penetapan Calon dan Nomor Urut Calon Kades Tumbuh Mulia

calon kades tumbu mulia 2017

Kabartumbuhmulia ID | Desa Tumbuh Mulia merupakan salah satu desa di kecamatan Suralaga, kabupaten Lombok Timur yang akan mengikuti kegiatan pemilihan Kades serentak pada tahun ini. Dan ini merupakan kali kedua Desa Tumbuh Mulia melakukan pemilihan langsung kepala desanya.

Setelah melalui berbagai proses dan tahapan, hari ini (18/10/2017) merupakan hari dilaksanakannya Rapat Pleno penetapan calon, nomor urut calon, serta penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Suralaga, Panwas Kecamatan, Kapolsek, Panitia Pilkades, BPD, Calon Kades, Kadus, Pantarlih, serta para pendukung masing-masing calon.

Adapun hasil keputusan dalam rapat pleno tersebut yakni telah ditetapkan bakal calon menjadi calon Kepala Desa Tumbuh Mulia Periode 2018-2024. Ketiga calon tersebut adalah Mawarlan, S.Pd.I., H. Sirouddin, dan Muhammad Guntur.

Kemudian dalam suasana yang sedikit membuat jantung berdebar, ketiga calon pun mencabut lot untuk memperoleh nomor urut calon. H. Sirojuddin mendapatkan nomor 1, Mawarlan, S.Pd.I nomor urut 2, dan Muhammad guntur mendapatkan nomor urut 03.

Sedangkan Daftar Pemilih Tetap juga telah di sepakati dan ditetapkan sebanyak 1.801 pemilih tetap. Terdiri dari 838 laki-laki, dan 962 perempuan. Adapun rincian di masing-masing TPS setiap Kekadusan yakni:
1. TPS 1 (Dasan Tumbu) 440 Pemilih
2. TPS 2 (Dasan Tumbu) 463 Pemilih
3. TPS 3 (Dasan Kulur) 393 Pemilih
4. TPS 4 (Gegurun) 505 Pemilih 

Acara yang berlansung di Bencingah Desa Tumbuh Mulia ini berjalan lancar. Beberapa jurnalis dari medi lokal seperti Selaparang TV dan Radar Lombok juga turut meliput. Jalannya rapat pleno  juga disiarkan  langsung melaui Live on Facebook.

Baca juga:
Lomba Cerdas Cermat Kader Posyandu Se-Kecamatan Suralaga, Tumbuh Mulia Terhebat

Artikel Terkait

Kabar Desa Tumbuh Mulia 6468931259705577819

Post a Comment

emo-but-icon

item