Contoh Proposal Pembangunan Mushalla

mushalla

KOP
.................................................................
Nomor  :  ........
Lamp   :  1 (satu) gabung
Prihal :   Mohon Dana Bantuan Pembangunan Mushalla

Kepada
Yth. Gubernur Nusa Tenggara Barat
Di _
       Mataram

Bismillahirrahmanirrahim,
Assalamu’ alaikum Wr. Wb


Bersama ini kami sampaikan proposal singkat kehadapan Bapak, dengan maksud sebagai media untuk menjelaskan rencana pembangunan Musholla sebagai tempat peribadatan dan kegiatan-kegiatan keagamaan. Tentunya kami berharap partisipasi nyata berupa dukungan moril dan materil, sebagai salah satu amal atau sodaqah jariah bagi Bapak.

Adapun keberadaan Mushalla dengan ukuran 9 m x 9 m dan tanah seluas 1200 m² merupakan swadaya murni masyarakat yang dibiayai secara gotong royong, oleh karena itu untuk meringankan beban masyarakat dan lancaranya kegiatan tersebut, maka peran serta dan partisipasinya sangat kami harapkan. (Anggaran biaya sesuai Rencana Anggaran Biaya berjumlah Rp173,544,000(Seratus tujuh puluh tiga juta lima ratus empat puluh empat ribu  rupiah) rincian Rencana Anggaran Biaya  terlampir.
Demikian untuk maklum, atas perhatian dan sumbangsihnya tidak lupa kami ucapkan terima kasih.-

Billahitaufiq wal hidayah
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

PENGURUS MUSHOLLA DARUL IMAN WATTAQWA DASAN TUMBU
DESA TUMBUH MULIA

KETUA PENGURUS : ( ...........................................)
SEKRETARIS : ( ...........................................)      
Mengetahui / Membenarkan
KEPALA DESA TUMBUH MULIA : ( ...........................................)



.....................................................................................................
PROPOSAL
PEMBANGUNAN MUSHALLA TAHUN 2015


A. LATAR BELAKANG

Dalam usaha untuk meningkatkan iman, amal dan taqwa serta ibadah kepada Allah diperlukan sarana dan perasarana yang memadai sebagai tempat (guna) menampung dan melaksanakan kegiatan ritual keagamaan, sehingga terbentuk peribadi muslim ummat yang berkualitas dan taat kepada Tuhan dan dapat diaktualisasikan antara ummat manusia dengan kholik, antara manusia dengan manusia dan antara menusia dengan lingkungan sesua dengan ajaran islam.

Guna memenuhi kebutuhan tersebut di atas masyrakat dusun dasan tumbu desa tumbuh mulia kecamatan suralaga lombok timur bermaksud membangun Mushalla Darul Iman Wattaqwa disebabkan di lingkungan dasan tumbu memiliki jumlah jiwa 1.874 dengan jumlah kepala keluarga 440, Maka dengan terwujudnya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah peribadatan yang layak atau mampu menampung jumlah jamaah dan sebagai majlis ta’lim serta menjadi tempat untuk menyalurkan bakat dan kemampuan para generasi muda islam.

Untuk suksesnya kegiatan tersebut dibutuhkan  biaya yang tidak sedikit dan membutuhkan bantuan dana dari berbagai pihak dan lapisan masyarakat ummat islam pada khususnya, Oleh sebab itu demi lancarnya kegiatan pelaksanaan pembangunan tersebut kami sangat mengharapkan bantuan dana untuk keperluan kelanjutan pembangunan tersebut.

B. MAKSUD KEGIATAN
Penggalangan Dana Bantuan Pembangunan Mushalla “Darul Iman Wattaqwa” Dusun Dasan Tumbuh Desa Tumbuh Mulia Kecamatan Suralaga untuk meringankan beban masyarakat dan demi lancaranya kegiatan tersebut, maka peran serta dan partisipasinya sangat kami harapkan.

C. TUJUAN KEGIATAN
Dengan dibangunnya Mushalla Darul Iman Wattaqwa Dusun Dasan Tumbu Desa Tumbuh Mulia atas penggalangan dana ini diharapkan dapat tercapainya tujuan Sebagai berikut;
1. Terwujudnya insan yang beriman, bertaqwa, berakhlakul karimah
2. Tersedianya sarana dan prasarana pribadatan yang layak.
3. Sebagai tempat melakukan kegiatan-kegiatan keagamaan maupun pendidikan nonpormal lainnya.

D. SASARAN KEGIATAN
Jumlah jiwa masyarakat Dasan Tumbu Desa Tumbuh Mulia adalah sebanyak 1.874 jiwa dengan jumlah kepala keluarga 440, Maka dengan terwujudnya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah peribadatan yang layak atau mampu menampung jumlah jamaah dan sebagai majlis ta’lim serta menjadi tempat untuk menyalurkan bakat dan kemampuan para generasi muda islam.

E. RENCANA ANGGARAN BIAYA (RAB)
Rencana Anggaran Biaya yang kami ajukan sebesar Rp173,544,000(Seratus tujuh puluh tiga juta lima ratus empat puluh empat ribu  rupiah), Rencana Anggaran Biaya terlampir.

F. PENUTUP
Demikian proposal ini kami buat, besar harapan kami semoga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan bermanfaat bagi warga Dusun Dasan Tumbu Desa Tumbuh Mulia, untuk itu segala bentuk dukungan dan bantuan dari berbagai pihak sangat kami nantikan. Atas perhatian, bantuan dan kerjasamanya tidak lupa kami ucapkan terimakasih.

Billahitaufiq wal hidayah
Wassalamu’alaikum Wr. Wb

Tumbuh Mulia, 25 Februari 2015

PENGURUS MUSHALLA
“DARUL IMAN WATTAQWA”

KETUA PENGURUS : ( ...........................................)

SEKRETARIS : ( ...........................................)


Tembusan disampaikan Kepada Yth:
1. Camat Suralaga di Suralaga.
2. Kepala Desa Tumbuh Mulia di Tumbuh Mulia.
3. Pertinggal

Artikel Terkait

proposal 593614770236911885

Post a Comment

emo-but-icon

item