Tiga Kondisi Ini Segera Mendatangkan Karunia Allah SWT

Tiga Kondisi Ini Segera Mendatangkan Karunia Allah SWT.
Tida ada satu pun pun yang dapat menuntut akan tercapainya permintaan hajatmu seperti dalam keadaan terpaksa, dan tidak ada satu pun yang dapat menyerahkan tibanya pemberian-pemberian karunia Allah seperti merasa rendah diri dan sangat fakir miskin.

Baca juga:
Orang yang Suka Dipuji, Berarti Memberi Kesempatan Syetan Masuk Ke dalam Hati

Ada tiga hal yang apabila seseorang berada dalam keadaan tersebut . Kemudian berdoa, maka doanya akan segera dikabulkan. Tiga hal tersebut yaitu:
  1. Orang yang mudhthor (terpaksa). Yakni apabila sudah tidak ada lagi yang dapat menolongnya, kecuali hanya Allah. Sebagaimana firman-Nya, dalam Al-Quran Surat An-Naml Ayat 62, yang artinya: “Atau siapakah yang memperkenankan (doa) orang yang dalam kesulitan apabila ia berdoa kepada-Nya.
  2. Orang yang dalam keadaan hina serta rendah diri dan tiada berdaya. Hal ini seperti yang dialami kaum muslimin yang sudah tidak berdaya dalam menghadapi serbuan orang-orang kafir ketika terjadi Perang Badar. Perhatikan firman Allah dalam Al-Quran Surat Ali-Imron Ayat 123, yang artinya, “Sesungguhnya Allah telah membantu kamu (menenangkan kamu) dalam Perang Badar, ketika kamu dalam keadaan hina dan rendah diri tiada berdaya.
  3. Orang yang benar-benar dalam keadaan fakir. Yakni orang yang sengsara hidupnya dan tidak mampu lagi untuk mencari penghasilan.
Lihat: Berhati-Hatilah Memandang! Inilah Akibatnya Bila Tidak Bisa Menjaga Pandangan

Artikel Terkait

Kajian Islam 527328025227453716

Post a Comment

emo-but-icon

item