Phina Suwjen: Cerdas, Cantik dan Berbakat

Phina Suwjen: Cerdas, Cantik, dan Berbakat (CCB)

Selamat malam #Batur Kabartumbuhmulia. Sudah lama tidak membahas soal muda-mudi berbakat. Ya, tepatnya muda-mudi yang potensial di wilayah kita khususnya Lombok Timur ini. Namun alhamdulillah, kali ini saya via Kabartumbuhmulia kembali mengangkat sosok potensial yang saat ini sedang-sedang hebohnya di dunia maya. Mudah-mudahan bisa menginpirasi kita semua. Siapa dia?

Dia adalah Phina Suwjen (Nama populer). Aslinya bernama Phina Aprilianti. Saat ini berusia 22 tahun. Adalah sosok gadis yang multitalenta. Setidaknya hal tersebut dibuktikan dari beberap profesi yang digelutinya saat ini. Di antaranya dia adalah seorang wirausahawan, guru, dan juga seniman. Ketiga profesi tersebut boleh dikatakan sukses di tangan wanita seusia dia.

Lihat juga: Rahasia Sukses Orang Jepang Yang Perlu Diketahui

Selain cantik dan cerdas, PNS di SDN 4 Pijot Lombok Timur ini juga memiliki bakat seni. Salah satu seni yang digandrunginya saat ini adalah seni vokal. Tidak heran jika saat ini ia menjadi terkenal lewat suara emasnya.

#Batur Kabartumbuhmulia bisa mendengar langsung suara merdu dara cantik ini lewat akun facebook atau pun di channel youtube-nya. Nama akun facebook-nya adalah Phina Suwjen II.

Sekilas Perkenalan Saya dengan Phina Suwjen
   
Saya mengenal gadis periang ini dari suara emasnya. Kebetulan saat itu saya juga sedang bergelut di dunia musik Indi (musik lokal). Nama band kami saat itu adalah “Akar Band”.

Yup! Tepatnya tahun 2010-an. Saat itu Phina si pelantun hits "Side" ini masih duduk di SMAN 1 Labuhan Haji. Ketika itulah saya membuktikan secara langsung kejeniusan gadis ekstrovert ini.

Bukti pertama, dia bisa menangkap nada syair lagu baru hanya dalam sekejap. Ya, katakanlah hitungan menit. Lagu yang kami perkenalkan saat itu yakni berjudul “Bidadariku” ciptaan saya sendiri. Dia menyanyikannya dengan merdu sekali. Improvisasinya juga di luar dugaan.

Karena tertarik dengan suara Phina, rencananya lagu tersebut akan di-record. Phina dan vokalis kami Zain Zalik akan berduet.

Baca juga: Zain Zalik : Profil Lengkap dan Prestasinya

Kami pun latihan bersama. Kalau tidak salah, kami cuma latihan satu kali di rental studio musik di Pringgasela. Ya, Cuma satu kali. Praktis, dalam beberap hari saja Phina langsung siap rekaman. Ini adalah bukti kedua Phina Suwjen sebagai gadis yang cerdas.

Kami pun akhirya rekaman  di On Studio (Sekarang: Ichan Musical), sebuah studio rekaman yang kini mempopulerkan “RISA D.U.A

Dan hasilnya cukup memuaskan. Phina berhasil membuat klimaks pada ending lagu tersebut. Meskipun masih banyak kekurangan pada aransemen musik. Namun suara emas Phina mampu menutupi kekurangan itu.

Akhirnya, dari sini saya bisa mengambil kesimpulan, bahwa bakat yang dimilki oleh Phina Suwjen memang sungguh luar biasa. Dan patut mendapatkan tempat di hati masyarakat. Buat muda-mudi bisa mengambil pelajaran berharga dari sosok yang cerdas dan santun ini.

Demikianlah kisah muda-mudi, Phina Suwjen: Cerdas, Cantik dan Berbakat, yang disertai memori perkenalan saya dengannya. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Muzakkar Haris: Pemuda yang Sukses di Bidang Elektronika 
LihatTutupKomentar