Inilah 7 Alasan Anak Muda Ingin Masuk Kuliah, Nomor 4 Keren Banget!

foto anak kuliah

Lama mondar-mandir di facebook, eh, akhirnya ketemu sama status seseorang. Menurut saya status tersebut cukup insfiratif. Boleh dibilang interview bebas (benar nggak sih istilahnya).

Karena saya anggap inspiratif, akhirnya saya intip-intip deh perkembangannya. Eits, jangan negatif thinking ya, saya tidak bermaksud apa-apa, apalagi menyalahgunakan status seseorang. (Inilah memang pekerjaan blogger kalau sedang tak punya ide. Lihat status nyasar langsung tangkap).

Baca juga: M. UZA'I: Orang Tua Sekarang, Kelihatannya Jauh Lebih Sayang Pada Ayamnya Ketimbang Anak Gadisnya

Tanpa mengubah struktur teksnya, kira-kira bunyi statusnya begini nih!

Bisa minta tolong, mohon tulis sedikit di komentar apa yang menjadi alasan terkuat kalian buat kuliah ?
Bagi yang kuliah mohon di jawab😊
Atau bagi yang mau kuliah nantinya, alesan kalian pengen kuliah apa ?😊


Setelah status tersebut dipost, akhirnya beberapa komentar dengan respon yang sangat positif pun datang. Maka dari beberapa komentar tersebut, akhirnya saya pun mendapat sebuah peta terbaru di dunia pendidikan pada awal 2018 ini.

Inilah Alasan Beberapa Anak Remaja Ingin Masuk Kuliah
  1. Muh Hafizuddin : Tuntutan dari orang tua, pengen nambah ilmu, dapat gelar, dan bisa bekerja dengan layak. 
  2. Sincan :  Pengen jadi orang sukses, memperbaiki keturunan, ingin jari agen of change, dan membahagiakan kedua orang tua. 
  3. Neng Fizah : Masuk Mahad ingin memperdalam ilmu agama😊, akhlaq😅, sedangkan kuliah ingin menggapai cita-cita. Iintinya pengen jadi orang sukses, membanggakan inak-amaq (ibu-bapak) 😆. 
  4. Jaka Age : Pengen deket sama Sohib. 
  5. Jihan Juliastari : Supaya nggak jadi yg terbawah. Kalau sudah punya bnyak ilmu kita dihormati dan org tua dihormati, dan juga supaya harga mahar lebih dipertimbangkan 😆. Dan tujuan paling utama kuliah karna ingin mengamalkan kalimat "Tholabul ilmi Faridhatun Ala kaumuslimin wal muslimat". 
  6. Nurliana Sazwani : Alasan yang pling utama itu untuk melanjutkan menuntut ilmu, dengan itu kita mempunyai keinginan kedepannya meraih apa yang kita inginkan untuk mencapai sebuah keberhasilan. 
  7. HarilLeo : Biar kerjanya gampangan dikit. Alasan lain,  kalo udah dapat kerja nabung yang banyak, nikah, berangkatin ortu haji, nabung lagi, bikin bisnis, kembangin lg, jatuh bangun, intinya apapun dan gimanapun hasilnya semuanya buat keluarga dan orang terkasih.
Bagaimana, keren kan?

KIRIM OPINI KAMU KE tumbuhmuliaon@gmail.com

Artikel Terkait

Opini 3447948947109736921

Post a Comment

emo-but-icon

Kabar Terbaru

item