Camat Suralaga: Kades dan Kadus Harus Turut Mensosialisasikan Pemilihan

Sosialisasi Pemilihan

Kabartumbuhmulia ID | Salah satu tahapan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur adalah Sosialisasi Pemilihan, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat. Yang dalam hal ini dilakukan langsung oleh KPUD.

Baca juga:
KPU Lombok Timur: Masyarakat Harus Benar-Benar Menggunakan Hak Pilihnya


Sosialisasi Pemilihan yaitu proses penyampaian informasi tentang tahapan dan program penyelenggaraan pemilihan.

Pendidikan pemilih adalah penyampaian informasi kepada pemilih untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan kesadaran pemilih tentang pemilihan.

Sedangkan Partisipasi Masyarkat adalah keterlibatan perorangan dan atau kelompok masyarakat dalam penyelenggaraan pemilihan.

Pada Sabtu (31/3) Agenda sosialiasi dilaksanakan di Kecamatan Suralaga Kabupaten Lombok Timur. Hadir dalam kesempatan tersebut ketua KPU Lombok Timur, Muh. Saleh, S.IP., MH., yang didampingi oleh beberapa Komisioner.

Adapun peserta sosialisasi yang lebih kurang 50 orang terdiri dari berabagai unsur baik dari unsur pemerintah dan masyarakat se Kecamatan Suralaga.Tokoh agama, tokoh masyarakat, Karang Taruna, aparat keamanan, dan perwakilan dari beberapa partai juga turut hadir. Dan tentunya pemilih pemula yang umumnya terdiri dari para pelajar tingkat SMA/MA ikut diundang dalam acara sosialisasi tersebut.

Baca juga:
Pemilih Yang Cerdas Akan Melakukan Dua Hal Ini

Dalam sambutannya, Camat suragala mengimbau kepada Kades maupun Kadus selaku pemimpin yang paling dekat dengan masyarakat untuk turut mengendalikan masyarakat, serta ikut mengecek semua kegiatan secara profesional dan penuh integritas.

"Kades maupun Kadus harus turut mengendalikan masyarakat, ikut mengecek semua kegiatan secara profesional dan penuh integritas." Tegas camat Suralaga. "Karena dikhawatrikan kepada masyarakat yang acuh tak acuh (apatis) sehingga perlu pemahaman terhadap Pilkada." Tambah beliau.

Artikel Terkait

Kabar Pilkada 6864192299581956315

Post a Comment

emo-but-icon

Kabar Terbaru

item