Pemilih Yang Cerdas Akan Melakukan Dua Hal Ini

pemilih cerdas

Sebagai warga negara yang baik sudah selayaknya kita meluangkan waktu untuk datang ke TPS dalam rangka menentukan masa depan sebuah negara atau pun daerah. Dan sebagai warga negara yang baik pula, kita harus bisa memilih dan memilah pasangan calon yang benar-benar mampu membawa perubahan yang lebih baik.

Pada kesempatan ini saya ingin membahas sedikit konsep pemilih yang cerdas. Pemilih yang cerdas itu seperti apa sih? Kira-kira begitu pertanyaannya.

Baca juga: KPU Lombok Timur: Masyarakat Harus Benar-Benar Menggunakan Hak Pilihnya

Pemilih yang cerdas sudah barang tentu akan melakukan minimal dua hal untuk menetukan hak pilihnya. Apakah kamu juga sudah melakukan dua hal ini? Mari kita lihat pernjelasan berikut.

Berikut ini adalah dua hal yang dilakukan oleh para pemilih cerdas.

Pertama, pemilih cerdas akan selalu mengenali pasangan calon dan rekam jejaknya.

Mengenali pasangan calon adalah hal yang mutlak dilakukan oleh pemilih cerdas. Tetek bengek tentang kehidupannya akan ditelusuri terlebih dahulu. Termasuk rekam jejaknya di dunia. Bagaimana kiprahnya, seperti apa tingkah lakunya, semuanya akan menjadi pertimbangan bagi para pemilih yang cerdas.

Kedua, pemilih cerdas akan selalu memahami visi misi dan program pasangan calon.

Memahami visi misi dan program Paslon adalah hal yang sangat teliti dilakukan oleh para pemilih cerdas. Bila perlu mereka akan melakukan telaah secara mendalam terhadap visi misi dan program paslon. Apakah visi misi mereka logis? Apakah program yang mereka usung terlalu bombastis? Semuanya akan menjadi catatan penting di benak para pemilih cerdas.

Demikianlah dua hal yang dilakukan oleh pemilih yang cerdas.

Dan siapkah Anda menjadi pemilih cerdas?

Mari!

Baca juga: Adem, Pesan Ali BD, Jangan Sampai Merusak Persaudaraan

Ilustrasi: fixabay

Artikel Terkait

Kabar Pilkada 2295326715802810302

Post a Comment

emo-but-icon

Cara Membuat Kue

Kabar Terbaru

item