5 Hal Ini Perlu Dilakukan di Waktu Pagi Karena Akan Mendatangkan Kebahagiaan

Ilustrasi: fixabay

Bagi Anda yang sudah terbiasa melakukan lima hal ini, boleh tidak melanjutkan untuk membaca, tapi bila belum, ini sangat penting untuk kesuksesan Anda di masa mendatang. Mari kita sama-sama simak.

Waktu pagi adalah waktu yang sangat dinantikan setelah melewati malam hari. Karena waktu pagi adalah sesuatu yang sangat menyenangkan, di waktu pagi orang-orang bisa melihat keindahan alam, di waktu pagi pula orang-orang mulai mengais rezeki.

Baca juga: Tiga Hal Yang Harus Ditempuh Agar Sembuh dan Terhindar Dari Gangguan Mental, Serta Hati Menjadi Lapang

Tapi, ada kalanya waktu pagi itu terasa sangat menyebalkan, tidak membuat hati tenteram. Penyebabkan cukup beragam. Misalnya karena mungkin terbayang sebuah aktivitas yang membosankan, aktivitas yang melelahkan. Mungkin juga karena tidak menyelesaikan pekerjaan rumah pagi para pelajar, lantas begitu bangun terasa ada beban yang mengganjal, dan lain sebagainya. Pernahkah Anda merasakan hal seperti itu? Jujur saja, kalau saya sering.

Maka merujuk pada pengalaman saya peribadi yang pernah merasakan ketidaktenteraman di pagi hari, yang ternyata salah satu penyebabnya adalah sebuah rutinitas atau pekerjaan yang terasa membosankan. Saya akan sedikit berbagi tips bagaimana cara mengatasinya, dan hal apa yang perlu dilakukan di pagi hari, hingga kembali meraih keteraman jiwa, yang mengantarkan kita untuk semangat bekerja.

Pentama, hendaknya kita selalu berusaha bangun pagi, karena bangun pagi itu merupakan kebiasaan yang amat baik  yang akan membantu kita untuk segera sukses;
Memang benar, memulai waktu dengan lebih awal dan mengisinya dengan hal-hal yang bermanfaat, akan mendatangkan kebahagiaan tersendiri.

Kedua, hendaknya kita mandi di pagi hari. Kesegaran air di pagi hari akan membuat kepala kita menjadi dingin dan tubuh menjadi lebih tenang. Karena itu semua berkat sentuhan suhu di pagi hari yang begitu sejuk.

Keempat, hendaknya kita segera membuka al-Quran di waktu pagi setelah salat subuh, karena itu akan mendatangkan kebahagiaan di dalam hati, dan merupakan kebiasaan yang akan membuat kita bertambah bersyukur kepda Allah swt.

Keempat, hendaknya kita menulis. Menulis dapat membuat pikiran kita menajdi lancar, layaknya air yang mengalir dengan tenang di suatu sugai, bagai embun yang jatuh di kala fajar. Sungguh menulis akan membuat pikiran menjadi tenang dan nyaman.

Kelima, hendaknya kita sarapan pagi. Dengan hanya menyantap beberapa suap nasi dan lauk, tubuh kita akan sehat sepanjang hari. Pikiran kita akan lancar. Ibaratnya, mesin yang baru saja dimasukkan bahan bakarnya. Dan kita siap untuk melakukan aktivitas apa pun saat matahari sudah menyembul, dengan begitu tidak ada kata “menyebalkan” lagi di saat pagi.

Baca juga: Inilah Kiat-Kiat untuk Bahagia

Artikel Terkait

Tips 6291190985243059402

Post a Comment

  1. Halo,

    Mari Semarakkan Kontes SEO Surewi Wardrobe 2018.

    Dapatkan Total Hadiah 10 Juta hanya dengan menulis di website kamu lalu kirimkan biodatanya ke email dan lengkapi syarat & ketentuan kontes kami.

    Oh iya, ada hadiah hiburan setiap minggunya berupa pulsa senilai 200 ribu untuk 2 Orang pemenang. Informasi lebih lanjut kunjungi website kami http://kontes.surewi-seragam.com

    Ayo! Buruan daftar terakhir tanggal 5 Juli 2018

    Regars
    Admin

    ReplyDelete

emo-but-icon

Cara Membuat Kue

Kabar Terbaru

item