Syarat dan Cara Mendapatkan Dana Hibah Internasional Dari Arab Saudi


Anda tentunya sudah tidak asing lagi dengan pembangunan beberapa properti seperti masjid, sekolah ataupun yayasan serta bangunan lain yang mendapatkan bantuan dana dari luar negeri. Dana tersebut diberikan oleh negara luar negeri secara suka rela langsung bagi pembangunan yang sesuai dengan visi ataupun misi dari mereka.

Sebagian dana hibah dari luar negeri digunakan untuk kepentingan umum atau masyarakat dan bukan disalurkan pada pelaku bisnis sebagai modal usaha yang sifatnya perorangan. Cukup menguntungkan dan membantu bukan? Meskipun begitu ternyata masih banyak orang yang belum tahu mengenai cara mendapatkan Dana Hibah Internasional.

Baca juga: Cara Mendapatkan Hibah dari Lembaga untuk Modal Usaha

Ada banyak sekali dana dari luar negeri salah satunya bantuan dari negara Arab Saudi. Bantuan hibah dari Arab Saudi tergolong lebih sedikit dibandingkan dengan lainnya. Dalam hal ini bukan jumlah dananya namun kuantitas pemberian bantuan masih jarang. Namun ketika dipelajari lebih jauh ada banyak kelompok di Arab yang akan memberikan bantuan bagi mereka yang membutuhkan guna kegiatan sosial. Berikut beberapa syarat dan tata caranya.

1. Syarat Mendapatkan Dana Hibah dari Arab Saudi
Hampir semua penyedia bantuan dana hibah pasti tidak begitu saja memberikan dana tersebut tanpa adanya syarat serta ketentuan yang harus dipenuhi. Ya, seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, dana bantuan hibah akan diberikan hanya untuk kegiatan sosial masyarakat.

Jadi penerima dana hibah tersebut merupakan kelompok yang memiliki identitas jelas serta track record yang bagus di dalam kegiatan sosial. Semua identitas dan manajemen kelompok harus dirangkum dalam bentuk proposal bantuan yang dijelaskan dalam rencana kegiatan.

2. Gali Informasi yang Tepat dan Akurat
Informasi cara mendapatkan Dana Hibah Internasional dari Arab Saudi tergolong masih sedikit. Jadi informasi yang beredar di masyarakat juga masih jarang. Dalam hal ini Anda wajib mencari informasi yang paling akurat mengenai tata cara tersebut. Jangan mudah percaya dengan beberapa oknum atau pihak yang menawarkan program bantuan dana. Apalagi jika ada biaya administrasinya.

Nah, di atas adalah syarat yang wajib Anda penuhi untuk mendapatkan bantuan dana dari negara lain seperti Arab Saudi. Anda pun perlu menggali lebih dalam mengenai cara mendapatkan Dana Hibah Internasional dari Arab sebab masing-masing kelompok memiliki tatanan yang berbeda.

Artikel Terkait

proposal 494645723134953639

Post a Comment

Berkomentarlah dengan santun dan bermartabat.

emo-but-icon

Kabar Terbaru

item